Kamis, 09 Juni 2016

Unik! Desa ini hanya Memiliki Waktu 3,5 Jam di Siang Hari!

Puasa adalah menahan segala nafsu, baik nafsu untuk makan, minum, amarah, dan lainnya, dari fajar hingga terbenamnya matahari. Di Indonesia, kita melaksanakan puasa selama kurang lebih 14 jam. Tentu bukan waktu yang singkat, dan kita harus tetap bugar selama puasa.

Di negara lain, bahkan puasa bisa lebih dari 14 jam, karena waktu siang hari yang lebih lama. Tapi, ada satu desa di negara Oman yang memiliki waktu siang kurang lebih hanya 3,5 jam loh!
Desa Wekan / Gambar via omantripper.com
Desa ini bernama Wekan. Di Wekan, matahari terbit sekitar pukul 11.00 siang dan terbenam sekitar pukul 14.30. Sungguh waktu yang singat untuk menjalankan puasa ya? Anak-anak pun tak perlu dilatih puasa setengah hari, karena mereka langsung bisa melakukan puasa sehari penuh kalau waktunya hanya 3,5 jam.

Desa Wekan sendiri terletak hampir 2.000 meter di atas permukaan laut. Sayangnya, akses jalan menuju desa Wekan sangat sulit, hanya bisa dilalui oleh kuda, keledai, atau mobil kecil. Desa Wekan terletak di provinsi Utara Al Batinah, sekitar 150 km dari ibukota Muscat.

Meski memiliki waktu siang hari lebih cepat, tapi belum diketahui secara pasti apakah penduduk desa Wekan melaksanakan puasa dengan waktu di desa Wekan atau mengikuti waktu di negara Oman.

Unik ya readers? Tertarik mencoba berpuasa di desa Wekan?
Unik! Desa ini hanya Memiliki Waktu 3,5 Jam di Siang Hari! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top