Minggu, 26 Juni 2016

Tetap Kece di Hari Lebaran tanpa Menguras Kantong? Ikuti Tips ini!

Ketika lebaran, pasti kita ingin tampil istimewa, lebih baik dari hari biasanya. Tak jarang orang membeli pakaian baru untuk dikenakan di hari yang fitri ini.

Tradisi idul fitri / Gambar via daijiworld.com
Sayangnya, belanja pakaian lebaran terkadang membuat kantong makin tipis. Pengeluaran semakin banyak dan terkadang budget yang disediakan tidak sesuai. Padahal, kamu ingin tetap tampil kece. Jangan khawatir, kamu bisa ikuti tips ini agar tetap kece di hari lebaran.

Inilah tips untuk tetap kece di hari lebaran tanpa menguras kantong :

  1. Utamakan Kebutuhan, bukan Keinginan

    Jangan tergiur dengan keinginan kamu yang nggak ada habisnya itu. Utamakan kebutuhan untuk dipenuhi. Misalnya utamakan memberi uang ke orang tua daripada membeli smartphone baru.
  2. Buat Skala Prioritas Pengeluaran

    Buatlah skala prioritas pengeluaran kamu. Jadi, kamu bisa mengeluarkan uang sesuai dengan skala prioritas yang sudah kamu buat, pastikan pengeluaran tidak melebihi uang yang kamu punya.
  3. Tentukan Penerima dan Kuota THR

    Kalau kamu ingin bagi-bagi THR ke ponakan atau ke adik kamu, targetkan dengan jelas dan kuota harus sudah ditentukan. Jangan sampai kamu memberi THR melebihi kuota yang kamu tentukan. Bukannya pelit, tapi hanya menjaga pengeluaranmu saja.
  4. Mudik Gratis

    Biasanya, ada beberapa perusahaan yang memberikan fasilitas mudik gratis. Kalau mudiknya sampai ke kampung halamanmu, kenapa tidak dimanfaatkan? Toh sama saja kan, yang penting mudik.
Itulah tips agar lebaranmu tetap kece tanpa menguras kantong. Selamat hari raya Idul Fitri!
Tetap Kece di Hari Lebaran tanpa Menguras Kantong? Ikuti Tips ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top