Kamis, 30 Juni 2016

Punya Laptop Tua? Ini Cara Memanfaatkannya!

Teknologi cepat sekali berkembang, terutama dalam hal gadget. Saking cepatnya teknologi berkembang, baru tiga bulan suatu produk baru diluncurkan, muncul lagi produk baru lainnya dengan spesifikasi yang berbeda.

Hal itu membuat kita sangat tergiur sehinggat gadget yang kita miliki tampak tak perlu, misalnya laptop. Terkadang, laptop yang kita miliki dan sudah tua tergeletak tak terpakai di rumah. Jika dibuang, masih sayang karena belum sepenuhnya rusak. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan laptop tuamu itu!
Manfaatkan laptop tua / Gambar via rada7.ee
Inilah cara memanfaatkan laptop tua :
  1. Tingkatkan Memorinya

    Meningkatkan memori laptop dapat kamu lakukan sebagai cara untuk memanfaatkan laptop tua. Dengan memori yang lebih tinggi, pasti kamu dapat memakainya untuk mencoba program yang lebih canggih, kamu juga dapat menggunakannya untuk bermain game.
  2. Jadikan Hotspot Darurat

    Jika wifi di rumah tidak menjangkau semua ruangan, kamu bisa menggunakan laptop tuamu sebagai hotspot darurat. Kamu hanya tinggal menghubungkan laptop tuamu dengan router melalui koneksi internet, kemudian tempatkan laptop tersebut di lokasi yang tidak terjangkau langsung oleh sinyal router utama.
  3. Mutakhirkan Sistemnya

    Jangan buru-buru membuang laptop tua kamu, karena perangkat lunak dari laptop tua tersebut masih tetap mutakhir. Format ulang laptop kamu setelah memindahkan data-data penting ke laptop baru, lalu pasang produk atau versi yang lebih baru dan mendukung spesifikasi laptop tuamu tanpa mengurangi kecepatannya.
  4. Jadikan Pemutar Video dan Musik

    Kalu kamu penggila film dan pecinta musik, kamu bisa memanfaatkan laptopmu untuk hal ini. Hubungkan ke pengeras suara dan kamu bisa memiliki studio film atau musikmu sendiri.
  5. Selamatkan Layarnya

    Biasanya, laptop tua rusak pada mesinnya. Oleh karena itu, kamu bisa menyelamatkan layarnya untuk diubah menjadi layar eksternal dan menggunakannya di samping layar utama komputer.
  6. Utak-Atik untuk Bereksperimen

    Kalau kamu tipe orang yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, kamu bisa mengutak-atik laptop tuamu untuk bereksperimen. Kamu tidak akan merasa takut jika merusaknya. Oleh karena itu, kamu bisa bebas mengutak-atiknya dan jika berhasil kamu bisa menerapkan pada laptop barumu.
  7.  Ubah menjadi Bingkai Foto Digital

    Kamu bisa melepas layar laptop dan memprogramnya sehingga dapat menampilkan gambar secara bergantian. Dengan begitu, kamu dapat menampilkan foto-fotomu melalui laptop dan hal ini lebih menarik daripada foto cetak biasa.
Itulah tips agar laptop tuamu dapat berguna lagi. Jadi, jangan sia-siakan barang yang sudah tua ya!
Punya Laptop Tua? Ini Cara Memanfaatkannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top