Selasa, 21 Juni 2016

Inilah yang akan Terjadi ketika Sabar Dipoligami

Tak banyak istri yang rela dipoligami. Pasti ada rasa cemburu tatkala sang suami berbagi kasih sayang dengan wanita lain. Poligami boleh dilakukan asalkan suami mampu dan istri rela jika dirinya dipoligami.

Berbicara mengenai poligami, ada sebuah kisah yang terjadi di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Cerita nyata mengenai sabar ini dikisahkan oleh Ustadz Rofiul Fatha saat ceramah tarawih.
Ilustrasi / Gambar via dailysignal.com
Alkisah, ada seorang penggali kubur yang sedang menggali kubur untuk warga yang baru saja meninggal. Ketika menggali, tanah galian tersebut agak miring. Hal itu menyebabkan makam di samping galian kubur ikut tergali.

Betapa kagetnya sang penggali kubur menemukan hal itu. Yang dilihat adalah makam tua, namun ia mendapati jenazah yang masih utuh dan kain kafan yang masih bersih, seperti baru dimakamkan beberapa hari lalu.

Ia kemudian segera menutup makam tua tersebut dan melanjutkan pekerjaannya menggali. Setelah jenazah yang baru meninggal itu dikebumikan, sang penggali kubur langsung mencari informasi mengenai makam tua tersebut.

Akhirnya, ia mendapatkan informasi yang valid tentang makam tersebut. Ternyata, makam itu adalah makam seorang wanita yang meninggal 20 tahun yang lalu. Ia adalah seorang wanita sabar yang rela dipoligami oleh suaminya.

Wanita ini adalah pedagang di pasar. Ia memiliki saingan bisnis yang juga berdagang di pasar. Dan sang suami malah memilih saingan bisnisnya itu sebagai istri keduanya.

Betapa sakit hati sang wanita sabar ini. Dipoligami saja sudah tidak rela apalagi yang menjadi istri kedua adalah saingan bisnisnya sendiri. Sang wanita ini harus rela dan sabar berlipat ganda, bagaimana sabar menempatkan diri sebagai istri pertama dan menjadikan saingan bisnis sebagai saudara.

Di dalam Al Qur'an Surat Az Zumar ayat 10, Allah Ta'ala bersabda, "Katakanlah, 'Wahai hamba-hambaKu yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu.' Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah Ta'ala itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas."

MasyaAllah.
Inilah yang akan Terjadi ketika Sabar Dipoligami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top