Senin, 20 Juni 2016

Inilah Bentuk Jebakan Setan dengan Memberi Nama yang Menyenangkan pada Kemaksiatan

Manusia adalah makhluk Allah Ta'ala yang diciptakan dari tanah. Berbeda dengan setan yang diciptakan dari api. Sejak awal diciptakannya manusia, setan sudah tidak mau hormat pada manusia, melainkan mereka menganggap manusia sebagai musuh.

Oleh karena itu, kita sebagai manusia pun juga harus mampu memerangi setan, jangan sampai terjerumus pada tipu dayanya. Karena banyak sekali cara-cara setan menghasut manusia untuk melakukan dosa. Jika dosa manusia banyak, maka setan tidak akan kesepian di neraka dan mereka pun bahagia.
Gambar sekedar ilustrasi / via pinterest.com
 Salah satu bentuk tipu daya setan ada godaan untuk melakukan maksiat. Dan kemaksiatan itu diberi nama setan dengan nama-nama yang menyenangkan, seolah itu bukan perbuatan dosa.

Contohnya saja, pohon terlarang yang diberi nama Syajaratul Khuldi (Pohon Kekal), yang diberi nama demikian oleh iblis, agar keburukan tersamarkan. Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an Surat Thaha: 120, "Kemudian setan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata, 'Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa'."

Contoh lain, mereka menamakan riba dengan "faedah" (tambahan), pengumbaran aurat perempuan dengan "kebebasan perempuan", ikhtilath (pencampuran) antara laki-laki dengan perempuan dengan "kemajuan dan masyarakat modern".

Semua itu adalah tipu daya setan untuk menarik hati manusia agar terjerumus pada perbuatan-perbuatan dosa dan menganggap perbuatan tersebut bukanlah suatu dosa sehingga boleh dilakukan.

Semoga kita diselamatkan oleh Allah Ta'ala dari perbuatan setan yang terkutuk. Aamiin.
Inilah Bentuk Jebakan Setan dengan Memberi Nama yang Menyenangkan pada Kemaksiatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top