Jumat, 24 Juni 2016

Ingin Lemak tak Menumpuk saat Makan Makanan Manis? Ikutilah Tips Berikut!

Saat berbuka puasa, kita cenderung untuk mengkonsumsi makanan yang manis. Selain karena enak, kita juga dapat mengganti kadar gula dalam darah yang berkurang karena berpuasa selama satu hari penuh.

Sayangnya, kita sering tidak memperhatikan jumlah asupan gula. Dikhawatirkan kadar gula dalam darah meningkat terlalu tajam dan berat badan jadi bertambah.
Buka puasa / Gambar via mideastweb.org
Padahal, puasa itu tujuannya selain untuk beribadah, juga untuk mendetoksifikasi tubuh, mengeluarkan racun-racun yang ada di tubuh. Sehingga, dalam satu bulan penuh berpuasa kita mendapatkan manfaat yang sangat baik.

Jika ingin gula dalam darah terganti tapi tidak terjadi lonjakan, makanan manis boleh dikonsumsi. Asalkan yang dikonsumsi adalah makanan manis alami, misalnya dari buah-buahan. Hindari makanan manis yang berasal dari pemanis buatan terlalu banyak.

Salah satu buah yang cocok dengan rasa manis yang pas adalah kurma. Karena, kurma memiliki kandungan manis alami dan mengandung karbohidrat kompleks sehingga tubuh dapat memprosesnya lebih lama.

Jadi, jangan kelewatan ya kalau mengkonsumsi makanan manis ketika berbuka!
Ingin Lemak tak Menumpuk saat Makan Makanan Manis? Ikutilah Tips Berikut! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top