Minggu, 05 Juni 2016

Ingin Handphone Awet, Hindari Kebiasaan Buruk ini!

Handphone sudah menjadi kebutuhan tiap orang. Sekarang handphone malah lebih beragam lagi, sudah menjadi gaya hidup si pemiliknya. Selain untuk telepon dan sms, handphone kini sudah lebih canggih dengan adanya internet dan game yang semakin seru.

Tapi sayangnya, sering pengguna mengabaikan kesehatan handphone mereka. Inginnya mereka memakai terus tanpa dirawat, seolah tak akan terjadi kerusakan. Tapi nanti, setelah rusak baru tahu bagaimana repotnya. Oleh karena itu, kamu harus hindari kebiasaan buruk dalam menggunakan handphone.
Handphone / Gambar via thenextweb.com
Hindari kebiasaan buruk ini jika ingin handphonemu awet :
  1. Mengisi Baterai Semalaman dan Menggunakan Charger tidak Resmi

    Seperti sudah menjadi tradisi setiap orang, dimana mencharger handphone ketika akan tidur dan ditinggal tidur. Memang kamu akan mendapati handphone mu terisi penuh, tapi lama kelamaan baterai handphonemu juga akan mengalami kebocoran. Selain itu, penggunaan charger palsu juga akan memperpendek usia baterai handphone.
  2. Jarang Dibersihkan

    Bersihkan handphone secara rutin, karena handphone adalah sarang kuman. Handphone tidak ada yang steril, jadi membersihkannya adalah hal yang sangat perlu. Jika diperlukan, gunakan sinar ultra violet untuk membersihkannya.
  3. Membiarkan Wifi atau Bluetooth tetap Menyala

    Wifi dan bluetooth jika tidak digunakan perlu dimatikan. Karena jika terus dinyalakan, bisa saja menangkap sinyal virus yang mana akan membahayakan handphone.
  4. Penggunaan pada Suhu Ekstrem

    Suhu normal handphone adalah pada suhu 16-30 derajat celcius. Terlalu dingin atau terlalu panas akan membahayakan ponsel. Apalagi jika terpapar sinar matahari langsung, sebaiknya jangan digunakan ketika kamu berada di bawah sinar matahari.
  5. Tidak Pernah Dimatikan

    Handphone perlu dimatikan, hal ini berguna untuk memperawet baterai handphone. Sama seperti manusia, handphone juga perlu istirahat.
Itulah kebiasaan yang sebaiknya kamu hindari agar handphonemu awet!
Ingin Handphone Awet, Hindari Kebiasaan Buruk ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top