Rabu, 08 Juni 2016

Ingin Berhenti Merokok? Coba Konsumsi Minuman ini!

Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan saking berbahayanya, keburukan rokok tidak hanya dirasakan oleh para perokok itu sendiri tapi juga orang-orang yang ada di sekitar para perokok. Bukannya para perokok tidak tahu bahaya merokok, mereka tentu sudah tahu.

Tapi sayangnya, menghentikan kebiasaan buruk merokok tak semudah itu. Para perokok berusaha sekuat tenaga untuk mesugesti dirinya akan bahaya rokok, mencoba mengurangi konsumsi rokok, dan hal lain. Tenang saja, ada beberapa minuman yang dapat membuatmu para perokok berhenti dari kebiasaan buruk merokokmu.

Inilah minuman yang dapat menghentikan kebiasaan buruk merokok :
  1. Susu

    Susu / Gambar via abtintl.com
    Buat kamu yang senang minum susu, ada kabar baik karena susu bisa menghentikan kebiasaan buruk merokok. Kamu akan enggan merokok setelah minum susu, karena setelah minum susu dan menyulut rokok, akan timbul rasa tidak enak di mulutmu.
  2. Air Jeruk

    Air jeruk / Gambar via blog.foodnetwork.com
    Jika tidak suka susu, air jeruk dapat menjadi alternatif lain untuk mencegahmu merokok. Merokok menghalangi kebutuhan akan vitamin C. Jadi, ketika kamu minum air jeruk, maka keinginan untuk merokok akan hilang.
  3. Air Garam

    Air garam / Gambar via thebigriddle.com
    Para peneliti menemukan bahwa ketika kamu menjilat garam yang asin, maka keinginanmu untuk merokok dapat hilang. Oleh karena itu, dianjurkan bagi kamu untuk meminum air garam agar tidak timbul keinginan untuk merokok.
  4. Jus Wortel dan Jus Mentimun

    Jus wortel / Gambar via healthambition.com
    Jus wortel dan mentimun memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat menyehatkan tubuh dari paparan racun karena rokok. Selain itu juga, dapat menahan keinginanmu untuk merokok.
  5. Air Hangat

    Air hangat / Gambar via prosine.com
    Setiap kali rasa ingin merokok datang, cobalah minum air putih hangat. Jangan kopi atau teh hangat, hanya air putih hangat saja. Karena jika minum kopi atau teh hangat, itu malah akan membuatmu ingin merokok.
Itulah minuman yang bisa kamu konsumsi untuk mengurangi kebiasaan burukmu merokok. Selamat mencoba!
Ingin Berhenti Merokok? Coba Konsumsi Minuman ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top