Selasa, 28 Juni 2016

Heboh! Google Earth Menangkap Gambar Monster Kraken di Laut, Aslikah?

Apa yang tersirat dipikiranmu ketika mendengar monster? Pasti kamu menganggap bahwa monster itu hanya ada di dunia fantasi, tidak nyata. Dan monster hanya ada di mitologi dan cerita anak saja.

Mungkin juga kamu masih asing mendengar nama Kraken. Salah satu monster yang terkenal dalam mitologi Yunani, yang digambarkan sebagai monster raksasa dan disimpan di laut oleh dewa. Menurutmu, apakah ini nyata?
Kraken yang tertangkap kamera Google Earth / Gambar via notallowedto.com
Baru-baru ini, Google Earth menampilkan foto di kawasan Antartika yang tak berpenghuni ini. Namun ternyata, kamera Google Earth menangkap ada yang aneh di Antartika, yaitu adanya monster yang terlihat seperti Kraken!

Monster Kraken ini diperkirakan memiliki panjang 120 meter. Selain itu, tubuhnya juga bisa berukuran 30 hingga ratusan meter. Karena itu jika berada di lautan, tubuh Kraken ini sering dikira pulau.

Lokasi penangkapan foto ini berada di lautan lepas dekat Pulau Deception, dimana pulau ini juga diketahui kosong. Kraken juga digambarkan sebagai makhluk berbentuk gurita raksasa dalam legenda orang Skandinavian atau Nordic. Kraken sering digambarkan menguasai lautan dalam Norwegia, melewati Islandia, sampai ke Greenland.

Para netizen berasumsi bahwa itu benar-benar Kraken dan ia bosan berada di laut dalam dan ingin melihat dunia luar. Tapi ada juga netizen yang membantah Kraken tersebut, dan menganggap bahwa penampakan dalam foto tersebut lebih mirip Plesiosaurus.

Namun, semua itu dibantah oleh ilmuwan. Andrew David Thaler dari Southern Fried Science (SFS), mengatakan bahwa itu bukanlah Kraken, melainkan batuan besar dan tinggi. Batuan ini disebut dengan Sail Rock, yang memang memiliki ciri seperti itu.

Hingga sekarang, kebenaran gambar itu apakah Kraken atau bukan belum diketahui secara pasti.
Heboh! Google Earth Menangkap Gambar Monster Kraken di Laut, Aslikah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top