Sabtu, 25 Juni 2016

Hebat! Band ini Konser di dalam Air!

Menonton konser sebuah band adalah hal biasa yang dilakukan oleh orang. Mereka berbondong-bondong datang ke tempat konser untuk menyaksikan band kesukaannya pentas.

Jika pentas dilakukan di atas panggung sudah biasa, tapi jika dilakukan di dalam air apakah itu mungkin? Semua itu mungkin terjadi, karena ada sebuah band asal Denmark yang tampil di dalam air. Siapakah mereka?
Between Music / Gambar via futureperfectproductions.org
Sebuah band bernama "Between Music" asal Denmark, tampil di acara Festival Operadagen di Rotterdam, Belanda tahun ini. Band ini membawakan aksi yang tak biasa, yaitu menampilkan pentas di dalam air, dengan membawakan musik bertajuk "AquaSonic".

Mereka menampilkan perform di dalam tiga tangki air yang ditempatkan di atas panggung tanpa alat bantu pernafasan. Instrumen yang mereka gunakan pun khusus, sehingga dapat berbunyi di dalam air.

Salah satu personel band, Robert Karlsson, mengatakan bahwa mereka menampilkan lagu di bawah air karena obsesi dari sang vokalis, Laila Skovmand, yang ingin pentas di dalam air.

Ide Laila ini berawal sekitar 10 tahun yang lalu, dimana ia ingin mengetahui bagaimana cara bernyanyi dalam semangkuk penuh air. Ia ingin tahu bagaimana efek permukaan air terhadap suaranya. Bertahun-tahun kemudian, ia benar-benar bernyanyi di dalam tangki berisi air penuh.

Bukannya tak menemui kendala, bermusik di bawah air tak semudah bermusik di udara bebas. Contohnya saja Laila, sang vokalis berusaha mengembangkan teknik suara yang khusus, bernyanyi tanpa gelembung udara dan kemasukan air di mulutnya. Selain teknik menyanyi, para personel harus bisa mencoba instrumen musik yang dapat berbunyi di dalam air.

Wah hebatnya mereka! Penasaran seperti apa? Berikut ini videonya :


Hebat! Band ini Konser di dalam Air! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top