Minggu, 19 Juni 2016

Gara-Gara Karet Gelang, Anak ini Mengalami Hal yang Mengerikan!

Karet gelang adalah benda yang sangat familiar bagi kita. Terlebih, karet gelang dapat membantu kita untuk menali benda-benda di sekitar kita. Dan karet gelang cenderung tidak berbahaya.

Tapi ternyata, karet gelang bisa menjadi bahaya. Terbukti dengan kejadian yang dialami oleh seorang anak di Cina yang hampir kehilangan tangannya karena karet gelang.
Karet gelang / Gambar via handsonaswegrow.com
Longlong, dialah nama anak kecil yang tangannya hampir diamputasi karena mengenakan karet gelang. Ketika kecil, ibu Longlong memakaikannya karet gelang. Namun, usia Longlong semakin hari semakin bertambah dan sebagai anak normal, ia pun mengalami pertumbuhan.

Alhasil, karet yang dikenakan Longlong semakin sempit. Akhirnya sang nenek melepaskan karet tersebut. Betapa terkejutnya sang nenek mendapati tangan cucunya menjadi merah dan bengkak.

Nenek langsung membawa Longlong ke rumah sakit. Longlong dirawat di rumah sakit beberapa hari, tapi bekas merah di pergelangan tangannya itu tidak kunjung hilang. Kemudian, keluarga membawa Longlong lagi pada tanggal 28 April 2016 ke rumah sakit di Chengdu, Cina.

Sesampainya di rumah sakit, dokter hanya menyembuhkan peradangan dan menjanjikan akan melakukan operasi tiga bulan kemudian, yaitu pada tanggal 8 Juni. Kemudian, pada tanggal yang dijanjikan, orang tua membawa Longlong kembali ke rumah sakit.

Namun, ketika dokter melakukan pembersihan luka, ia terkejut bukan main. Fu Song, dokter yang menangani Longlong kaget karena ia menemukan karet gelang bersarang di daging anak malang itu. Karet gelang itu telah menghambat pertumbuhan tulang Longlong.

Beruntung keluarga segera membawanya ke rumah sakit. Jika tidak, tangan Longlong bisa diamputasi gara-gara karet gelang.

Hati-hati ya readers, barang yang aman belum tentu aman.
Gara-Gara Karet Gelang, Anak ini Mengalami Hal yang Mengerikan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top