Selasa, 07 Juni 2016

Awas! Hal ini dapat Membunuhmu ketika di Pantai!

Pantai masih menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi banyak orang. Dengan bermain di laut, atau sekedar bermain di pasirnya yang halus, siapa yang tahan akan godaan pantai.

Tapi ternyata, di pantai menyimpan hal mengerikan yang dapat membunuh orang! Bahkan hal ini tidak kamu duga sebelumnya. Hal apakah itu?
Pantai yang berbahaya / Gambar via inspirich.com
Inilah hal yang dapat membunuhmu ketika di pantai :
  1. Tsunami

    Bencana datang dapat secara tiba-tiba, misalnya tsunami. Ingat kejadian tsunami di Aceh beberapa tahun lalu? Oleh karena itu, perhatikan peringatan di pantai agar kamu bisa menyelamatkan diri.
  2. Serangan Hiu

    Suatu pantai yang dikatakan bersih dari hiu belum tentu bersih dari hiu. Hiu bisa datang tiba-tiba juga dan dari pantai manapun. Oleh karena itu, inilah yang membahayakan khususnya bagi peselancar. Hati-hati ketika berada di tengah pantai, karena bisa saja ada hiu yang tengah mengincarmu.
  3. Terbakar Sinar Matahari

    Kamu yang hobi berjemur sebaiknya lihat waktu dulu ketika berjemur. Misalnya berjemur hanya di waktu pagi hari sebelum pukul 10. Karena sinar matahari dapat dengan mudah membakar kulit, selain itu kamu juga akan memiliki risiko terkena kanker kulit. Jangan lupa oleskan tabir surya untuk melindungi kulitmu.
  4. Sampah di Pantai

    Jangan abaikan sampah karena hal ini dapat menjadi berbahaya. Apalagi sampah berupa pecahan kaca, beling, atau logam berkarat. Ketika berjalan di pantai dan menemui ada sampah, sebaiknya segera menghindari.
  5. Runtuhnya Lubang Pasir

    Bermain di pasir bisa jadi menyenangkan sekaligus berbahaya. Karena bisa saja, galian pasir itu amblas sehingga menenggelamkan orang yang sedang menggalinya, terutama anak-anak yang senang menggali pasir. Bahayanya lagi, setelah korban masuk ke dalam pasir, tidak ada bekas apapun lagi.
  6. Air Kotor

    Pantai bisa saja terkontaminasi air kotor. Oleh karena itu, perhatikan peringatan di pantai yang memperingatkan bahwa air di pantai sedang terkontaminasi, dan ketika dalam kondisi ini, sebaiknya jangan mendekati daerah tersebut.
  7. Rip Current

    Rip current, merupakan arus balik yang terkonsentrasi pada sebuah jalur sempit yang memecah zona empasan gelombang hingga melewati batas zona gelombang pecah. Secara fisik, rip current terbentuk jika gelombang laut datang dan mengempas garis pantai yang berbentuk teluk dan cekungan.

    Jika terjebak dalam arus ini, jangan berenang melawan. Tapi, berenanglah searah mengikuti garis pantai dan berenang kembali ke pantai saat berhasil keluar dari rip current.
Itulah hal yang harus kamu waspadai ketika di pantai, karena sewaktu-waktu pantai bisa membunuhmu!
Awas! Hal ini dapat Membunuhmu ketika di Pantai! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top