Minggu, 05 Juni 2016

5 Ancaman Mengerikan Bagi yang Menunda Sholat Hingga Akhir Waktu!

Sholat fardhu adalah ibadah wajib yang harus dilakukan oleh manusia. Tidak boleh ditinggalkan meski manusia tersebut sedang sakit. Oleh karena itu, Allah Ta'ala membolehkan bagi yang sakit dan tidak bisa berdiri, boleh sholat dengan duduk. Jika tidak bisa, boleh dengan tiduran. Kalau tidak bisa tidur, boleh dengan mengedipkan mata.

Sholat lima waktu harus dilakukan tepat waktu, apapun kondisinya sebisa mungkin orang harus melakukannya tepat waktu. Karena jika tidak dilakukan tepat waktu, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di waktu selanjutnya. Dan bagi mereka yang tidak melakukannya tepat waktu, ada ancaman yang menanti.
Jangan menunda sholat / Gambarvia readthespirit.com
Inilah 5 ancaman mengerikan bagi yang menunda sholat hingga akhir waktu :
  1. Dimasukkan ke dalam Lembah di Neraka Jahannam

    Allah Ta'ala akan memasukkannya ke dalam Neraka Jahanam, yaitu dimasukkan ke dalam Ghayyu dan Wail yang merupakan lembah-lembah di sana. Ghayyu adalah lembah yang sangat busuk yang di dalamnya berisikan nanah dan darah. Sedangkan Wail adalah neraka yang sangat panas, ibarat gunung di dunia dijatuhkan maka akan hancur lebur karena panas.

    Allah Ta'ala berfirman dalam Surat Maryam ayat 59-60, "Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek), yang menyia-nyiakan sholat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka kelak mereka akan menemui 'ghayyu'. Kecuali orang-orang bertaubat, beriman dan beramal sholeh, maka mereka akan masuk surga dan tidak dianiaya (dirugikan) sedikit pun."
  2. Dimasukkan ke dalam Golongan yang Menemui Kesesatan

    Menunda waktu sholat mungkin bagi orang adalah dosa ringan, padahal ini termasuk dalam kemasiatan dan kesesatan. Dalam Surat Al Maa'uun ayat 4-5, Allah Ta'ala berfirman, "Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang sholat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari sholatnya." Orang yang lalai disini termasuk orang yang menunda waktu sholat.
  3. Digolongan ke dalam Orang-Orang yang Munafik

    Orang munafik disini adalah orang-orang yang mengaku beragama Islam, tapi tidak menjalankan syariat Islam dengan baik dan tidak mengakuinya di dalam hati. Allah Ta'ala berfirman dalam Qalam-Nya, "Sesungguhnya orang-orang munafik menyangka bisa menipu Allah Ta'ala, tapi sungguh Allah Ta'ala lah yang menghinakan mereka. Yaitu ketika mereka diseru untuk sholat, mereka bermalas-malasan... (QS. An-Nisa: 142)
  4. Tidak akan Mendapatkan Syafa'at Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di Yaumul Mahsyar

    Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam berjanji memberikan syafa'at bagi umatnya yang sholat, tapi jika tidak sholat atau tidak sholat tepat waktu maka jangan menagih janji kepada beliau.

    Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Janji antara aku dan umatku adalah sholat. Barangsiapa yang tidak sholat, maka tidak ada ikatan janji apa-apa antara aku dan orang itu."
  5. Kehilangan Manfaat Kesehatan

    Sholat di awal waktu juga membuat kita mendapatkan energi positif dari perpindahan waktu yang terjadi di awal sholat. Oleh karena itu, jika kita dapat melaksanakan sholat tepat pada waktunya, maka kita akan dapat menyerap energi positif dari sholat.
Itulah ancaman bagi orang yang menunda sholat. Jadi mulai sekarang, ketika sudah mendengar adzan segeralah bersiap untuk melaksanakan sholat.
5 Ancaman Mengerikan Bagi yang Menunda Sholat Hingga Akhir Waktu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top