Jumat, 06 Mei 2016

Udah Nabung dan Hidup Hemat tapi nggak Kaya-Kaya? Ini Alasannya!

Banyak orang berpikir bahwa menabung dan berhemat dapat membuat mereka kaya. Alasannya karena uang mereka tidak digunakan untuk hura-hura semata. Mereka mati-matian irit makan, irit transport, dan melakukan berbagai pengiritan lainnya.

Tapi, setelah nabung dan berhemat kok kamu nggak cepat kaya? Ternyata bukan ini cara agar tetap kaya dan ada alasan lain yang membuatmu tidak kaya meskipun sudah menabung dan berhemat.
Menabung / Gambar via techdissected.com 

Inilah alasan kenapa kamu tidak cepat kaya meskipun sudah menabung dan berhemat :
  1. Nilai Uang Terus Berkurang

    Memang dengan menabung jumlah uang akan terus bertambah. Tapi ingat, nilai uang itu naik turun tak menentu. Bisa saja jumlah uang banyak tapi nilainya sedikit dan di masa depan tidak bisa digunakan untuk membeli apa yang kita inginkan dulu.
  2. Menyimpan Uang adalah Kegiatan Pasif

    Ketika menyimpan uang di bank, kamu memang mendapatkan bunga. Tapi, kamu juga diwajibkan membayar biaya administrasi bank yang nilainya kadang lebih tinggi dari bunga yang didapatkan.
  3. Menabung bukan Jalan Keluar Masalah Keuangan

    Dengan menabung, kamu memang mendapatkan banyak uang. Tapi, uangmu itu bisa saja tidak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.
  4. Menabung hanya Mengurangi Beban Keuangan

    Menabung memang bisa meringankan dirimu, tapi bukan jalan untuk menuju kekayaan.
Itulah mengapa kamu tidak bisa kaya dengan menabung dan berhemat. Bukan tidak boleh menabung, tapi jangan jadikan menabung dan berhemat sebagai cara utama menuju kaya. Jika ingin kaya, berinvestasilah.
Udah Nabung dan Hidup Hemat tapi nggak Kaya-Kaya? Ini Alasannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top