Jumat, 13 Mei 2016

Tips Diet Dahsyat, Turun 3 Kg dalam 3 Hari!

Untuk menjaga tubuh tetap proporsional dan tidak berlebihan, orang biasanya melakukan diet. Diet pun kini tak hanya dilakukan oleh para wanita, tapi juga lelaki melakukan diet. Diet ada bermacam-macam, berhasil atau tidak tergantung pada tubuh kita masing-masing.

Kini, ada diet yang ampuh dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat, yaitu diet mono atau monotropic meals, yang artinya diet dengan hanya memakan satu jenis makanan dalam sehari.
Diet mono / Gambar via myhealthycounty.com
Melakukan diet mono, kamu hanya boleh mengkonsumsi satu jenis makanan saja. Diet mono juga hanya boleh dilakukan selama maksimal satu bulan, tidak boleh lebih. Karena jika dilakukan lebih dari satu bulan, akan membuat tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin.

Selain baik untuk menurunkan berat badan, diet mono juga baik untuk mendetoksifikasi sistem pencernaan. Disarankan untuk memilih makanan yang memiliki sumber karbohidrat dan nutrisi alami seperti buah dan sayur.

Cara dietnya mudah saja, misalnya dalam satu hari menunya adalah pisang. Jadi, ketika sarapan kamu akan memakan pisang, makan siang dengan pisang, camilan pisang, serta makan malam juga dengan pisang. Jangan lupa juga mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi. Ingat, hanya boleh satu jenis makanan dan air putih agar diet mono berhasil.

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menjalankan diet mono :

  1. Apel

    Menu yang baik untuk diet mono adalah apel. Kamu bisa mengkonsumsi apel untuk sarapan, makan siang, serta makan malam. Jika bosan hanya dengan memakan apel, kamu bisa membuat jus apel. Apel sangat baik bagi tubuh karena menjadi sumber gula alami dan dapat menambah tenaga.
  2. Pisang

    Selain apel, pisang juga salah satu buah yang dianjurkan untuk konsumsi pada diet mono. Konsumsi pisang layaknya makan apel, tapi ingat jangan sampai makan pisang lebih dari 12 buah dalam sehari. Juga imbangi dengan istirahat yang cukup.
  3. Rencanakan Diet Mono pada Akhir Pekan

    Bagi pemula diet mono, lakukanlah diet mono di akhir pekan selama 2-3 hari. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak kaget ketika melakukan diet mono nanti. Karena pada akhir pekan, aktivitas kita tak sebanyak di hari biasa.
  4. Sakit Kepala

    Salah satu efek diet mono adalah sakit kepala. Jika terjadi sakit kepala, hentikan diet mono dan kembalilah ke cara diet yang kamu lakukan sebelumnya.
  5. Minum Air Putih

    Diantara jeda makan utama jangan lupa minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi. Tapi ingat, hanya satu jenis makanan dan air putih saja yang boleh dikonsumsi agar diet berhasil.
Itulah tips untuk menjalankan diet mono. Selamat mencoba!
Tips Diet Dahsyat, Turun 3 Kg dalam 3 Hari! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top