Jumat, 27 Mei 2016

Terapi dari Nabi Atasi Sakit pada Organ Tubuh tanpa Obat

Terkadang kita merasakan sakit pada bagian tubuh tertentu. Sakit itu entah karena memang penyakit yang sedang diidap atau karena penyakit baru. Dan seringnya, kita langsung tertuju pada obat jika merasakan sakit pada tubuh.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaih wa Sallam bukanlah tabib, tapi beliau memiliki solusi pengobatan secara alami yang insyaAllah manjur diterapkan untuk penyakit-penyakit yang sedang dialami, terutama pada organ tubuh.
Sakit kepala / Gambar via butyoudolooksick.com
Beliau memberikan tuntunan untuk mengobati penyakit medis yang disebut dengan Thibbun Nabawi. Thibbun Nabawi ada yang berupa pengobatan alami dengan herbal, seperti madu, kurma, dan lainnya, ada juga dengan metode lain seperti bekam dan lainnya. Dan tak lupa, karena kesembuhan datangnya dari Allah Ta'ala, maka ada pula do'a dan terapi yang beliau ajarkan kepada umatnya.

Ketika mengalami sakit pada organ tubuh tertentu, seperti pada kepala (seperti migrain), dada (jantung atau paru-paru), perut (maag), beliau mengajarkan do'a; "Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah, 'Auudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uaadziru' (Aku berlindung kepada Allah Ta'ala dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)." (HR. Muslim)

Jika kita yakin dengan do'a yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam ini dapat menyembuhkan penyakit yang sedang diderita, insyaAllah sakit itu akan hilang. Yakin pada Allah Ta'ala akan menyembuhkan penyakit kita.

Semoga kita dan orang-orang terkasih kita terhindar dari segala keburukan dan selalu dijaga oleh Allah Ta'ala. Aamiin.
Terapi dari Nabi Atasi Sakit pada Organ Tubuh tanpa Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top