Kamis, 26 Mei 2016

Obat Apotek Untuk Meriang Greges Pilek Radang Tenggorokan

Jam setengah 3 pagi di hari rabu 25 Mei 2016 akupun terbangun dari tidurku. Tubuh terasa nggak enak, tenggorokan gatal serta sakit buat menelan. Aku pun berfikir, wah ini pasti kena meriang.

Lalu kuingat-ingat sebab kenapa aku bisa terkena meriang seperti ini. Tak lama aku mengingat karena aku sadar sehari sebelumnya aku terlalu banyak minum es. 

Es yang pertama aku minum ketika makan sore di Padang Murah, yaitu es teh. Kemudian sepulang dari Padang Murah bersama teman-teman, sesampainya di rumah, aku pun minum es lagi, yaitu es sirup dan es big cola. Dan terjawab sudah kenapa aku bisa meriang greges begini.
ilustrasi flu / gambar via blog.doctoroz.com
Kalau sudah meriang, tubuh sangat tidak enak, mau tidur kayak gimana juga nggak bisa. Aku sudah hafal dengan penyakit ini. Sebelum-sebelumnya, kalau meriang greges begini, aku minum obat dari puskesmas atau bidan. Sekali minum obat biasanya langsung sembuh, tentu dengan izin Allah Ta'ala.

Badan nggak enak gini, mau keluar malas. Apalagi kebayang menunggu antrian berobat. Jadi kuputuskan untuk beli obat di apotek. Berangkatlah ibuku untuk membelikanku obat di apotek.

Sampai di sana ibuku memberitahu tentang keluhan penyakit meriang, greges, pilek, tenggorokan sakit yang aku alami kepada petugas apotek.

Dan akupun mendapat obat oxifar, demacolin, bufacaryl. Semuanya diminum dengan dosis 3 x 1 setelah makan. Oiya, aku ini umurnya 25 tahun. Jadi jika kebetulan umurmu sama dengan aku, dosis resepnya bisa disamakan. Kalau tidak, silakan konsultasi dulu pada dokter atau apoteker. 

Demacolin adalah obat untuk meriang, greges karena mengandung paracetamol. Sedangkan untuk bufacaryl, setelah aku googling, obat ini digunakan untuk alergi. Jadi mungkin obat ini yang digunakan untuk tenggorakan sakit (radang). 

Alhamdulillah, sekali minum kombinasi obat di atas, tenggorokanku yang sakit mulai kembali enak buat menelan. Meriang dan gregesku juga mulai berkurang. Setelah makan dan minum obat, aku lanjut tidur untuk memastikan kesehatanku pulih kembali.

Setelah sehari kemarin (Rabu, 25 Mei 2016) banyak istirahat, kini di pagi hari, tepatnya Kamis, 26 Mei 2016, aku pun dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hariku, antara lain ngeblog. Alhamdulillah.
Obat Apotek Untuk Meriang Greges Pilek Radang Tenggorokan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Melati Oktaviani
 

Top