Senin, 09 Mei 2016

Ngeri! Tempat di Bumi ini Mengancam Kehancuran Bumi

Bumi adalah tempat hidup makhluk hidup. Dimana semua makhluk hidup, hewan, tumbuhan, dan manusia hidup dan membaur di dalamnya. Makhluk hidup harus dapat menyesuaikan diri dengan alam.

Jika kita baik kepada alam, maka alam juga akan baik kepada kita. Tapi, tidak semua tempat di dunia ini aman. Ada beberapa tempat yang bahkan keberadaannya mengancam kehancuran bumi. Dimana saja itu?

Inilah tempat di bumi yang mengancam kehancuran bumi :
  1. Fukushima Nuclear Power Station

    Di Jepang, ada sebuah stasiun nuklir yang berada di Fukushima. Tempat ini sempat menghebohkan dunia dan ketika terjadi gempa bumi dan tsunami, pembangkit tenaga nuklir ini rusak sehingga lingkungan di sekitarnya ikut rusak. Terbayang bagaimana dahsyatnya ketika nuklir rusak?
    Fukushima Nuclear Power Station / Gambar via enformable.com
    Hingga sekarang, sisa batang bahan bakar sumber radiasi masih berada di sana dan sulit diambil. Pembersihan baru selesai 10 persen. Kabarnya, perlu 30-40 tahun hingga seluruh proses selesai.
  2. Korea Utara dengan Nuklirnya

    Tak mau kalah, Korea Utara juga mengembangkan senjata nuklir. Ini membuat dunia waspada terhadap aktivitas nuklir Korea Utara. Nuklir Korea Utara sempat memanas karena mereka berencana melakukan tes nuklir bawah tanah yang diluncurkan ke laut Jepang.
    Korea Utara dengan nuklirnya / Gambar via valuewalk.com
    Ini juga yang menyebabkan hubungan Korea Utara dengan Jepang makin memanas. Tapi yang masih menjadi pertanyaan, untuk apa negara miskin seperti Korea Utara rela mengeluarkan asetnya untuk membeli senjata mahal seperti nuklir ini.
  3. Yellowstone Caldera, Wyoming, Amerika Serikat

    Taman Nasional Yellowstone yang ada di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho, Amerika Serikat ini bisa menjadi ancaman. Memang keberadaannya saat ini tidak terlalu mengkhawatirkan.
    Yellowstone / Gambar via rt.com
    Tapi, mengingat Yellowstone berada di puncak salah satu gunung api terbesar di bumi membuatnya menjadi ancaman. Kalderanya selebar kurang lebih 55 km dari 72 km. Kaldera terakhir mengalami erupsi selama 2,1 juta tahun terakhir. Gunung api ini masih aktif, dan jika meletus ukurannya 10.000 kali lebih besar dari letusan gunung Eyjafjallajokull di Islandia.

    Bahkan, yang ditakutkan warga Amerika Serikat adalah erupsi ini bisa menghilangkan setengah dari negaranya. Dan yang paling mengkhawatirkan, gunung berapi ini diperkirakan akan meletus tahun depan.
Wow mengerikan ya readers? Mana yang paling mengerikan menurutmu?
Ngeri! Tempat di Bumi ini Mengancam Kehancuran Bumi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top