Sabtu, 14 Mei 2016

Mau Rezeki Tercukupi? Lakukan 4 Rakaat Sholat ini!

Di dalam kehidupan ini, ketika kita ingin mendapatkan sesuatu pastilah harus dilakukan dengan usaha yang penuh dan tak lupa berdo'a. Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan.

Sebagai manusia juga kita memiliki kebutuhan. Dan sebagian besar kebutuhan itu dapat tercukupi jika kita mampu, terutama secara finansial. Selain berusaha sekuat tenaga, agar rezeki dapat mengalir lancar ke kita juga harus barengi dengan melakukan do'a.
Sholat / Gambar via deseretnews.com
Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam memberikan kiat supaya rezeki lancar. Kiat ini datang langsung dari Allah Ta'ala melalui hadits qudsi.

Kiat yang disarankan adalah melakukan sholat sunnah dhuha. Sholat dhuha berkaitan dengan tercukupinya kebutuhan dan rezeki. Siapa yang mengerjakan sholat dhuha sebanyak empat rakaat, insyaAllah kebutuhannya sepanjang hari akan dicukupkan oleh Allah Ta'ala.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Allah 'Azza wa Jalla berfirman, 'Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu'." (HR. Ahmad)

Maksud dari empat rakaat di awal hari adalah sholat dhuha. Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam juga mengerjakan sholat sunnah dhuha sebanyak empat rakaat, dan maksimal delapan rakaat.

Tercukupinya rezeki tidak hanya dalam bentuk uang. Imam Ath Thayyibi mengatakan bahwa, dicukupi kesibukan dan kebutuhanmu serta Allah Ta'ala menghindarkan segala hal yang tidak engkau sukai setelah engkau melakukan sholat ini hingga akhir siang.

Pemberian rezeki dari Allah Ta'ala sangatlah luas. Segala kebaikan dari Allah Ta'ala adalah rezeki dari-Nya. Untuk itu, marilah kita buat sholat dhuha menjadi kebutuhan rutinitas kita.
Mau Rezeki Tercukupi? Lakukan 4 Rakaat Sholat ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top