Rabu, 18 Mei 2016

Inilah Tips Berjualan Online Melalui Instagram agar Cepat Laku!

Banyak sekali sosial media yang digunakan di Indonesia. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah Instagram. Sosial media yang khusus menampilkan foto dan video ini kini banyak yang memakai, bahkan kepopulerannya menyaingi Twitter sebagai sang pendahulu.

Sama seperti media online lainnya, Instagram juga banyak dimanfaatkan untuk berjualan online, tak hanya untuk upload foto dan video pribadi saja. Berjualan online melalui Instagram ada tips khususnya agar dagangan cepat laku.
Berjualan di Instagram / Gambar via stylecaster.com
Inilah tips berjualan online melalui Instagram agar cepat laku :
  1. Lihat Angle Foto

    Ambil foto produk dari angle yang bagus agar produk terlihat menarik. Beri caption yang menarik hati konsumen untuk membeli. Hindari pemasangan foto yang sama dengan foto yang lalu.
  2. Jangan Pelit

    Jangan hanya berjualan, sesekali berikan reward atau kompetisi untuk para konsumen. Misalnya spam like mendapatkan sepatu kets terbaru, atau mendapatkan diskon, dan reward lainnya.
  3. Konsisten dalam Memposting

    Konsisten artinya kamu punya jadwal untuk memposting produk. Jangan berjualan dengan cara, misalnya hari ini posting lima gambar, besok tidak posting, besoknya lagi posting delapan gambar, dan sebagainya. Hal yang demikian ini tidak konsisten.

    Jika memang dalam sehari harus posting lima gambar, maka seterusnya juga posting lima gambar, dan tentukan waktu untuk posting. Tapi jangan juga terlalu sering karena konsumen bisa menjadi bosan.
  4. Postingan Harus Berbeda

    Postingan harus berbeda maksudnya ketika kamu memposting produk kecantikan wanita, tidak harus wanita yang ditunjukkan. Misalnya bunga atau hal lain yang bukan wanita tapi mencerminkan wanita. Pastikan ada power dalam fotomu itu.
  5. Berhenti Berjualan

    Berhenti berjualan bukan berarti kamu harus menghentikan bisnis, maksudnya adalah berikan waktu untuk konsumen. Respon pertanyaan-pertanyaan mereka dengan baik. Ciptakan kedekatan antar penjual dengan pembeli.
Itulah tips agar jualan di Instagram cepat laku. Selamat berbisnis!
Inilah Tips Berjualan Online Melalui Instagram agar Cepat Laku! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top