Minggu, 01 Mei 2016

Inilah Rumus Matematika untuk Mencari Istri Menurut Al Khawarizmi

Al Khawarizmi adalah Bapak Matematika atau Bapak Aljabar. Selain ahli matematika, ia juga ahli astronomi dan astrologi. Al Khawarizmi ini adalah penemu bilangan nol.

Al Khawarizmi ini lahir sekitar tahun 780. Namanya adalah Muhammad bin Musa Al Khawarizmi yang lahir di Khawarizm, Khiva, Uzbekistan. Maka dari itu, ia dikenal dengan sebutan Al Khawarizmi.
Al Khawarizmi / Gambar via knowledge.info
Suatu ketika, Al Khawarizmi ditanya mengenai calon istri terbaik. Ia pun menjawabnya dengan rumus matematika, "Agama itu nilainya 1, sedangkan hal lainnya bernilai 0. Jika wanita itu sholehah dan baik agamanya, maka nilainya 1. Jika dia cantik, tambahkan 0 di belakangnya, jadi nilainya 10. Jika dia kaya, tambahkan 0 lagi di belakangnya, jadi bernilai 100. Jika dia keturunan yang baik-baik dan terhormat, tambahkan 0 lagi, jadi bernilai 1.000. Jika dia cantik, kaya, dan nasabnya baik, tetapi tidak punya agama, nilainya hanya 0. Karena, berapapun bilangan 0 dihimpun, hasilnya akan tetap 0."

Itulah jawaban hebat Al Khawarizmi mengenai rumus mencari calon istri. Maksud dari ini adalah, ketika mencari calon istri, yang paling utama adalah dilihat dari agamanya. Agama yang baik akan membawa pada segala kebaikan, baik dari perbuatan, tutur kata, juga hatinya.

Baik dalam agama bukan hanya pengetahuan agamanya, tapi juga amalan agamanya. Ketika ia berpegang teguh pada agama, melakukan kebaikan sesuai dengan agama dengan baik, maka insyaAllah segala halnya akan menjadikannya baik.

Baik dalam agamanya tentu tak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, tapi juga bermanfaat bagi suami, anak-anak, dan keluarganya. Itulah yang terpenting ketika mencari istri, gunakan rumus Al Khawarizmi yaitu utamakan kebaikan agamanya, setelah itu baru pertimbangkan kelebihan-kelebihan lainnya.

Semoga, kita semua dikaruniai istri dan suami yang beragama dengan baik.
Inilah Rumus Matematika untuk Mencari Istri Menurut Al Khawarizmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top