Jumat, 20 Mei 2016

Inilah Proses Terbentuknya Tahi Lalat

Seperti kita ketahui, tahi lalat adalah salah satu tanda yang ada di tubuh kita. Tahi lalat muncul dengan sendirinya tanpa kita ketahui. Tahi lalat di tubuh orang berbeda-beda jumlah, biasanya sekitar 10 sampai 40 tahi lalat.

Tahi lalat sendiri ada yang menyatu dengan kulit alias tidak timbul, tapi ada juga yang timbul dan membesar. Mengenai tahi lalat ini, pasti timbul pertanyaan dari kita semua sebenarnya bagaimana proses dari terbentuknya tahi lalat?
Tahi lalat / Gambar via theepochtimes.com
Tahi lalat atau dalam dunia medis disebut dengan nevus terbentuk ketika sel Melanosit berkumpul dalam satu bagian di kulit. Kemudian, warna kulit tempat sel Melanosit ini berkumpul membuat warna kulit semakin menghitam dari warna aslinya. Terlebih, sering terpapar sinar matahari membuat warnanya semakin menghitam.

Tahi lalat juga dipengaruhi oleh gen yang diwarisi dari orang tua kita. Sayangnya, tahi lalat menandakan bahwa kulit kita rentan akan kanker kulit melanoma yang tumbuh di dalam atau sekitar tahi lalat. Jadi, berhati-hatilah dengan tahi lalatmu yang terus tumbuh dan jika terus terjadi, konsultasikan ke doker.

Tahi lalat dapat menjadi tanda lahir dan di tempat tertentu membuat kita tampak lebih cantik atau tampan. Tapi, perlu juga diwaspadai bahaya akan tahi lalat ini.

Penasaran dengan video bagaimana terbentuknya tahi lalat? Tonton video di bawah ini :

Inilah Proses Terbentuknya Tahi Lalat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top