Selasa, 10 Mei 2016

Inilah Mitos yang Salah Kaprah tentang Android

Sekarang ini, kebanyakan OS handphone yang dimiliki oleh orang-orang adalah OS android. Memang android masih tergolong paling canggih dari OS yang lainnya.

Tapi, ada beberapa anggapan miring mengenai OS android ini. Beberapa orang mengaku android tidak lebih baik dibanding OS yang lain. Mungkin hal ini untuk menjatuhkan android, namanya juga persaingan. Selain itu, masih ada anggapan orang-orang yang salah tentang android.
Android / Gambar via inhighdefinition.co.uk
Inilah mitos yang salah kaprah tentang android :
  1. Android Membutuhkan Aplikasi Task Killer

    Orang beranggapan bahwa android membutuhkan aplikasi Task Killer, yaitu aplikasi yang berguna untuk menutup aplikasi yang sudah digunakan dan agar tidak berjalan di background. Ada yang menganggap dengan Task Killer maka baterai smartphone akan lebih hemat. Namun, ada anggapan lain yang meyatakan sebaliknya.
  2. Semua Smartphone Android Sama

    Orang beranggapan bahwa semua smartphone android sama, performanya juga payah dan tak sesuai ekspektasi. Tapi tunggu dulu, tidak semua smartphone android sama. Biasanya, harga dan merek mempengaruhi spesifikasi. Jadi sebelum men-judge bahwa semua android sama, lihatlah dulu smartphone apa yang kamu gunakan. Bandingkan dengan mereka yang lain, pasti ada perbedaannya.
  3. Android itu Rumit

    Siapa bilang android itu rumit? Ikon-ikon di dalam android justru semakin baru semakin ditingkatkan dan memudahkan pengguna dalam pemahamannya.
  4. Android lebih sering Bermasalah daripada Produk Kompetitor

    Jika dulu android sering crash adalah karena ketidak sesuaian antara hardware yang underpowered. Ini menjadikan smartphone crash. Tapi sekarang, android diperbarui terus dan sekarang sudah ada versi Kitkat nya. Jadi selalu ada perbaikan dari pendahulunya.
  5. Android banyak Malware

    Malware android biasanya beredar dari sumber pihak ketiga. Pastikan jika ingin aplikasi, pastikan berasal dari Google Play Store dan perhatikan reviewnya. Sebelum menginstall segala hal pun, kamu pasti akan diminta persetujuan dulu, kamu bisa setuju atau tidak.
Itulah mitos yang salah kaprah tentang android. Android layaknya pisau, bisa berfungsi dan berguna di tangan yang tepat, dan bisa menjadi musuh jika digunakan oleh tangan yang salah.
Inilah Mitos yang Salah Kaprah tentang Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top