Minggu, 15 Mei 2016

Heboh! Kota Melayang Muncul Gegerkan Warga China

Pernahkah kita mendengar bahwa di dalam bumi masih ada kehidupan dan di langit sana pun ada kehidupan juga? Tentu pernah sesekali. Namun biasanya kita acuhkan ungkapan itu karena kita merasa itu tidak masuk akal.

Namun, di dunia ini tidak ada yang mustahil. Bahkan, hal yang sepertinya tak masuk akal pun dapat terjadi karena kehendak kuasa-Nya. Seperti yang terjadi di China ini.
Kota di atas awan di China / Gambar via stuff.co.nz
Warga China sempat heboh lantaran di langit China terdapat bayangan membentuk bangunan-bangunan seperti pada perkotaan dan tertutup oleh awan. Hal itu membuat mereka berpikir bahwa di atas sana ada kehidupan lain.

Adanya kehidupan di langit dibantah oleh ilmuwan. Ilmuwan menganggap itu adalah fatamorgana awan yang membentuk kota. Selain itu juga belum ada kabar mengenai UFO di sekitarnya untuk memperkuat dugaan.

Fatamorgana terjadi setelah sinar matahari menyebabkan perbedaan suhu dan tekanan dara pada permukaan bumi dengan langit. Umumnya karena suhu di sekitar daratan lebih dingin daripada di langit.

Dan kemudian, sinar matahari akan dibelokkan dan berputar balik. Efeknya adalah sinar menimbulkan bayangan di langit yang terpendar dari benda-benda di daratan.

Karena landasan inilah ilmuwan menyimpulkan bahwa itu hanyalah fatamorgana. Tapi, ada juga pihak yang mengatakan bahwa itu terjadi karena percobaan hologram yang dilakukan oleh NASA.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan langit di China terdapat bayangan bangunan-bangunan itu.
Heboh! Kota Melayang Muncul Gegerkan Warga China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top