Selasa, 03 Mei 2016

Hebat! Tanpa Tangan dan Kaki, Orang ini Sukses Punya Bengkel Sendiri

Banyak orang yang belum bisa memulai membuka usaha karena belum ada modal. Padahal, modal sudah ada di dalam diri kita dan yang kita miliki sekarang ini. Bersyukurlah kamu yang memiliki fisik lengkap.

Modal tak harus uang, punya anggota tubuh yang lengkap itu sudah modal. Misalnya saja, kedua tangan dan kakimu dibeli dengan harga 40 milyar. Kemudian kamu tidak punya tangan dan kaki, tapi sebagai gantinya kamu punya uang dan bisa mewujudkan bisnismu. Apa mau seperti ini? Tentu tidak!
Yue Jin yang tengah memperbaiki sepeda / Gambar via dailymail.co.uk
Kesuksesan juga tidak hanya menghampiri mereka yang berfisik lengkap. Bahkan, yang tidak memiliki tangan dan kaki pun dapat sukses. Seperti seorang lelaki bernama Yue Jin ini, yang tidak memiliki tangan dan kaki tapi bisa sukses menjadi seorang mekanik, bahkan ia memiliki bengkel sendiri.

Yue tidak terlahir sebagai orang cacat, awalnya ia memiliki tangan dan kaki normal seperti kebanyakan orang. Tapi di tahun 1993, ketika ia sedang memotong kayu di hutan, insiden itu terjadi. Ia jatuh ke jurang dan terluka parah. Ia kehilangan sembilan jari tangan dan kedua kakinya harus diamputasi.

Biaya operasi sangat mahal, ia lalu menjual rumahnya untuk melunasi biaya operasi tersebut. Kemalangan tak hanya sampai disini, tiga hari setelah anaknya lahir, ia harus kehilangan sang istri tercinta. Dengan kondisi yang sudah tak sempurna ini, Yue merawat anaknya seorang diri.

Yue sempat putus asa, ia kemudian mengemis dan hidup di jalanan mengharap belas kasihan dari orang-orang. Namun ia sadar, hidupnya tak akan lebih baik jika terus menerus mengemis seperti ini.

Akhirnya, dengan tekad yang kuat dan semangat besar, pada tahun 2003 ia membangun sebuah bengkel dari uang yang ia miliki. Meskipun masih pas-pasan, tapi tekadnya begitu kuat untuk hidup mandiri. Awalnya memang susah memegang alat-alat bengkel, tapi ia tetap berusaha hingga sekarang menjadi mekanik yang terampil.
Sangat menginspirasi ya readers? Oleh karena itu, jangan menyerah dengan keadaan. Syukuri apa yang kita punya dan berjuanglah meraih kesuksesan tanpa mengeluh.
Hebat! Tanpa Tangan dan Kaki, Orang ini Sukses Punya Bengkel Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top