Senin, 09 Mei 2016

Hebat! Penyandang Disabilitas ini Berhasil menjadi Inspirasi Dunia karena Keberhasilannya!

Manusia merupakan makhluk sempurna yang diciptakan oleh Tuhan dan berbeda dengan makhluk hidup lain, seperti tumbuhan dan hewan. Manusia memiliki akal dan pikiran, fisik yang lengkap, bisa dikatakan bahwa jasmani dan rohani manusia itu sempurna.

Namun, tak semua manusia tercipta sempurna. Ada juga yang memiliki keterbatasan fisik, atau biasa disebut disabilitas. Meskipun begitu, menyandang disabilitas bukan penghalang bagi manusia untuk dapat meraih kesuksesan, seperti orang-orang berikut ini.

Inilah penyandang disabilitas yang berhasil menjadi inspirasi dunia karena keberhasilannya :
  1. Bobby Martin

    Hidup tanpa kaki tak menghalangi keinginan Bobby Martin untuk tidak bermain sepak bola. Ia tidak merasa memiliki keterbatasan. Bahkan, Bobby bergabung dalam tim sepak bola Amerika dan berada di posisi gelandang bertahan.
    Bobby Martin / Gambar via kidzworld.com
    Ia bergerak dengan menggunakan tangannya. Terbukti, karena kesungguhannya pada tanggal 12 Juli 2006, ia memenangkan penghargaan ESPY untuk Best Male Athlete with a Disability.
  2. Vinod Thakur

    Vinod Thakur / Gambar via gulfnews.com
    Tak memiliki kaki juga bukan penghambat bagi seorang lelaki asal India bernama Vinod Thakur. Buktinya, lelaki 21 tahun asal Timor Delhi ini dapat menjadi seorang penari hip hop. Kemampuan ini ia dapatkan berkat latihannya sendiri dari menonton video dari internet.
  3. Lance Benson

    Seorang agen real estate berusia 38 tahun, Lance Benson, juga seorang disabilitas. Ketika lahir, ia sebenarnya hanya tidak memiliki kaki kiri. Tapi kemudian ia harus merelakan kaki kanannya diamputasi karena tungkai bawah mulai berkembang. Meski begitu, ia tidak menyerah dan tidak pula mengandalkan diri pada kursi roda.
    Lance Benson / Gambar via nbcmiami.com
    Sejak kecil ia sudah belajar berjalan dengan tangannya. Karena kegigihannya itu, ia kerap kali mengikuti ajang lari marathon. Ia pernah mengikuti New York City Marathon pada tahun 2005 dan mencatat waktu 3 jam 36 menit. Setahun kemudian, ia kembali berkompetisi marathon di Miami.
  4. Kevin Connolly

    Lahir tanpa kaki membuat Connolly tidak putus asa. Ia sudah terbiasa hidup dengan tatapan aneh orang-orang. Pertama kalinya ia menjadi pusat perhatian adalah ketika keluarganya mengajak Connolly ke Disney World.

    Disana, ia melihat orang-orang asing menatapnya. Dalam perjalanan solo ke Eropa beberapa tahun kemudian, Connolly mulai terbiasa dengan hal itu. Ia kemudian memfoto wajah siapapun yang melihatnya dengan tatapan heran.
    Kevin Connolly / Gambar via obexaryjyv.site90.com
    Ia kemudian memposting beberapa fotonya itu secara online dengan judul "Pameran Rolling". Uniknya, orang-orang tanpa harus bertanya dan dijelaskan oleh Connolly langsung membuat kesimpulan sendiri mengapa kakinya tidak ada.

    Misalnya ketika di Selandia Baru, seorang wanita mengira kaki Connolly adalah akibat dari serangan hiu. Lalu di Rumania, orang mengira ia adalah pengemis dan Connolly diberi ucapan terima kasih karena dikira adalah veteran Perang Irak.
  5. Qian Hongyan

    Qian Hongyan adalah seorang gadis cilik dari Yunan. Ia terlahir normal seperti anak-anak lainnya. Namun, kecelakaan tragis berhasil mengambil kedua kakinya. Ia berjalan dengan tangannya yang ditopang dengan papan kayu.
    Qian Hongyan / Gambar via radiosoh.com
    Di bagian bawah tubuhnya diberi bantalan dari bola basket. Hebatnya, Qian Hongyan berani bermimpi menjadi seorang paralympian di ajang Paralympics London 2012. Terbukti, itu bukan hanya mimpi. Ia kemudian merebut 3 medali perak di kompetiri serupa.
Itulah para penyandang disabilitas yang berhasil menjadi inspirasi dunia karena keberhasilannya. Sungguh hebat ya readers?
Hebat! Penyandang Disabilitas ini Berhasil menjadi Inspirasi Dunia karena Keberhasilannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top