Kamis, 05 Mei 2016

Hati-Hati! Jangan Lakukan ini jika tidak Ingin Mobil Kamu Rusak

Layaknya manusia, barang pun memiliki usia. Jika tidak dilakukan perawatan yang rutin dan baik, maka bisa saja barang itu rusak sebelum waktunya. Misalnya saja handphone, motor, mobil, dan barang lainnya.

Memang mereka adalah benda mati yang tidak bisa hidup sendiri. Meskipun begitu, kita sebagai pemilik harusnya tahu bagaimana cara menjaga dan merawat mereka, seperti pada mobil. Jika kamu tidak waspada dan merawatnya, mudah bagi mobil kamu untuk rusak.
Servis mobil / Gambar via atlasautoservice.ie
Jangan lakukan ini jika tidak ingin mobil kamu rusak :
  1. Sering Rem Mendadak dan Memacu Mobil dengan Sekali Sentakan Gas Langsung Besar

    Hati-hati buat kamu yang suka rem mendadak, hal ini bisa menyebabkan rem cepat aus. Selain itu, gas langsung besar juga menyebabkan bahan bakar cepat boros.
  2. Mengabaikan Peringatan Otomatis dari Kendaraan

    Mobil sekarang terdapat peringatan otomatis yang mengingatkan adanya masalah internal pada mobil. Oleh karena itu, jangan abaikan peringatan ini. Karena jika tidak diwaspadai akan berbahaya di kemudian hari.
  3. Kurang Perhatian pada Ban

    Perlu adanya penggantian ban setiap beberapa bulan sekali. Hal ini akan mencegah adanya ban halus. Ban yang sudah halus akan mengurangi gaya, sehingga gesekannya lebih sedikit dan menyebabkan licin. Ini bisa membahayakan pengendara dan membuat boros bahan bakar.
  4. Jarang Melakukan Servis

    Jika ingin usia mobilmu panjang, kamu harus rutin melakukan servis. Jangan ditunda-tunda, karena dengan melakukan servis kamu bisa tahu masalah apa yang sedang dialami oleh mobil kamu.
  5. Mengubah Gigi secara Sembarangan

    Mengubah gigi juga harus diperhatikan dengan baik. Jangan asal mengubah gigi, lakukan dengan benar. Jangan lupa menginjak kopling dan tentunya lakukan berurutan.
Itulah hal yang jangan sekali-kali kamu akukan jika tidak ingin mobil cepat rusak.
Hati-Hati! Jangan Lakukan ini jika tidak Ingin Mobil Kamu Rusak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top