Kamis, 19 Mei 2016

Dokter Cantik Mengamen karena Gaji yang Diterima tak Cukup

Profesi dokter banyak yang mengincar. Bahkan di perguruan tinggi, jurusan kedokteran menjadi salah satu yang favorit dan paling mahal. Tentu saja yang masuk jurusan kedokteran bisa dikatakan orang-orang kaya dan elit.

Karena biaya pendidikan yang mahal itulah, gaji dari seorang dokter pun banyak. Tapi, nampaknya hal itu tak berlaku bagi dokter cantik asal Indonesia ini. Gaji yang ia terima tak cukup, maka ia mengamen demi tercukupinya kebutuhan.
dr. Marcella / Gambar via makassar.tribunnews.com
Dia adalah dr. Marcella. Dr. Marcella sedang melakukan internship di Desa Teep Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Ia terpaksa melakukan kerja sampingan dengan mengamen di hotel dan gedung perkawinan di Manado yang jaraknya 63 kilometer (2 jam perjalanan) dari desa Teep Amurang. Jalan yang dilalui pun tak mudah, ia harus melewati hutan dan jurang.

Dr. Marcella kini menjadi viral di Facebook. Banyak yang membicarakannya dan akun-akun grup tentang dokter memposting kisahnya ini. Miris memang, mengingat jika kita melihat kehidupan para dokter, pasti penuh dengan kemewaha dan serba berkecukupan.

Hidup di desa Teep Amurang, dr. Marcella hanya menerima gaji sebesar Rp 2,5 juta saja. Padahal biaya hidup di Indonesia Timur lebih mahal daripada di Jawa. Dr. Marcella mengaku bahwa untuk makan di warteg saja ia menghabiskan Rp 20 ribu untuk sekali makan, berbeda dengan di Jawa yang hanya Rp 10 ribu itupun sudah lengkap lauk pauknya.

Gaji Rp 2,5 juta itu digunakan untuk makan, tempat tinggal, dan transportasi selama sebulan. Bayangkan betapa kurangnya jumlah uang itu. Maka dari itu, dr. Marcella rela mengamen demi menambah penghasilannya.

Semoga dr. Marcella segera mendapat kenaikan gaji ya readers.
Dokter Cantik Mengamen karena Gaji yang Diterima tak Cukup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top