Rabu, 04 Mei 2016

Berkat Sains, Kutukan Mengerikan ini Akhirnya Terbongkar

Di dunia ini, mitos dan takhayul masih dipercaya oleh orang-orang. Terlebih pada tempat-tempat misteri di dunia ini, yang konon merupakan sebuah kutukan. Hal ini menjadi cerita turun temurun masyarakat.

Namun, kini semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi manusia, takhayul yang beredar di masyarakat bisa dipecahkan. Padahal sebelumnya, cerita ini sangat dipercaya. Tapi ternyata, hal itu bisa diatasi dengan sains. Tak percaya?

Inilah bukti nyata sains, dimana kutukan mengerikan akhirnya terbongkar :
  1. Kutukan Mumi Firaun Mesir

    Orang-orang Mesir tidak ada yang berani masuk piramida, karena mereka percaya ada kutukan pada mumi Firaun. Pasalnya, orang-orang yang masuk ke piramida akan mati. Setelah diteliti, penyebab kematian orang-orang yang masuk ke piramida bukanlah karena kutukan mumi Firaun, melainkan adanya spora jamur.
    Piramid / Gambar via shiachat.com
    Spora jamur ini sangat membahayakan kesehatan, sangat berbahaya karena mengandung gas amonia, formalin, bahkan zat radioaktif seperti Uranium. Karena itulah banyak orang yang meninggal ketika memasuki sarkofagus Firaun.
  2. Kutukan Pasukan Terakota China

    Kutukan lainnya berasal dari China, yaitu kutukan pasukan Terakota China. Dikisahkan bahwa artefak pasukan Terakota ini ditemukan oleh seorang petani dari desa Yang di China. Jumlahnya ada 8.000 lebih pasukan dan umurnya sekitar 2.200 tahun.
    Pasukan Terakota / Gambar via history.com
    Sejak ditemukannya pasukan Terakota tersebut, hidup petani menjadi sengsara. Ia percaya bahwa ini disebabkan adanya kutukan dari pasukan tersebut. Namun setelah diteliti, hidup petani menjadi sengsara adalah karena di dalam artefak itu terdapat zat berbahaya yang mempengaruhi kondisi alam disana, seperti air yang dikonsumsi para warga.

    Air tersebut mengandung racun dan meracuni mereka yang mengkonsumsi, sehingga kesehatan mereka menurun.
  3. Kutukan Rumah Keluarga Perron

    Pasti kita semua tak asing dengan film the Conjuring bukan? Film yang mengisahkan tentang keluarga Perron yang tinggal di Burrillville, Pula Rhode, Amerika Serikat, pada abad ke 18. Kabarnya, rumah itu adalah rumah penyihir yang membunuh anaknya sendiri, sebelum akhirnya ia bunuh diri.
    Rumah keluarga Perron / Gambar via altereddimesions.net
    Sejak saat itu, anggota keluarga Perron kerap kali melihat penampakan sosok-sosok ghaib berupa hantu wanita yang menggantung di langit-langit. Keluarga Perron juga mengaku bahwa anggota keluarga mereka sering terkena sakit. Kemudian, penelitian dilakukan untuk mengungkap sebenarnya apa yang terjadi pada keluarga Perron.

    Dan yang terjadi mereka sakit bukan karena kutukan, tapi karena perapian di rumah tua tersebut. Perapian itu mengandung karbon monoksida dan anggota keluarga Perron keracunan gas tersebut, akhirnya mereka sakit.
  4. Hantu Jalur Mary King

    Salah satu gedung tua di Edinburg, Skotlandia, yang di dekatnya terdapat jalur kecil bernama Mary King memiliki cerita angker tersendiri. Banyak orang mengaku melihat bola api yang beterbangan dan penampakan hantu lain.
    Hantu jalur Mary King / Gambar via edinburghspotlight.com
    Orang-orang mengatakan bahwa jalur itu dihantui dan dikutuk oleh roh-roh korban penyakit pes yang dulu dibuang di jalur itu. Namun ternyata, bukan karena kutukan para korban penyakit pes yang meneybabkan mereka melihat cahaya aneh. Tapi karena disana terdapat kebocoran gas beracun dari rawa yang menimbulkan kelembaban, sehingga menimbulkan pantulan cahaya aneh.
Itulah misteri yang terpecahkan karena sains. Jadi, semua itu jangan langsung dihubungkan dengan hal-hal gaib ya guys!
Berkat Sains, Kutukan Mengerikan ini Akhirnya Terbongkar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top