Minggu, 22 Mei 2016

Awas! Inilah Modus Baru Perampok dan Tukang Tambal Ban Nakal

Yang namanya di luar rumah pasti berbahaya, apalagi di jalanan ketika berkendara. Meskipun kita sudah persiapan dari rumah menggunakan pengaman, seperti helm, spion, dan perlengkapan lainnya, tetap saja kita harus waspada akan bahaya dari luar.

Kita sudah sering mendengar adanya modus kejahatan tukang tambal ban dengan menaruh paku di jalanan. Hal ini tentu meresahkan para pengendara khususnya motor. Kalau ban sudah kempes dan kita sedang terburu-buru, pasti ini sangat menyusahkan.
Modus kejahatan baru / Gambar via bukamata8.blogspot.com
Biasanya ketika kita menemukan paku yang menancap di ban kendaraan kita, pasti yang disalahkan adalah tukang tambal ban. Padahal tidak selalu ini ulah tukang tambal ban yang ingin mendapatkan pelanggan. Bisa saja ini ulah perampok!

Ketika ban bocor, pasti kamu akan turun untuk memeriksanya. Dan saat kamu turun ini, perampok akan beraksi dan menyerangmu. Hati-hati dengan hal ini!

Paku yang ditancapkan bukan lagi paku biasa yang terlihat, melainkan paku jenis baut. Baut ini ditusukkan pada daun yang sebelumnya sudah ditusukkan ke styrofoam. Agar daun tidak terbang ditiup angin dan paku bisa tetap berdiri karena sudah ditancapkan pada styrofoam.

Jika ada daun di jalan, sebaiknya hindari saja. Apabila pas lagi apes kita melindas daun tersebut dan ban kita bocor, sebaiknya jalan terus. Jangan berhenti sebelum di tempat ramai atau sebelum menemukan tambal ban.

Tetaplah waspada di jalanan ya! Karena tak hanya ban bocor terkena paku adalah ulah tukang tambal ban, bisa saja itu ulang perampok.
Awas! Inilah Modus Baru Perampok dan Tukang Tambal Ban Nakal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top