Kamis, 14 April 2016

Unik! Rumah ini Berada di Pulau yang Tenggelam!

Semua menginginkan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Ada yang suka tinggal di rumah dengan keadaan yang tenang, ada yang lebih suka tempat tinggal di dekat keramaian, dan lainnya.

Bahkan tak jarang, orang kaya membeli rumah di suatu pulau tersendiri. Yang hanya rumahnya saja yang ada di sana. Tujuannya hanya untuk digunakan berlibur atau sebagai tempat singgah sementara saja.
Rumah satu-satunya dan terakhir di Holland Island / Gambar via raredelights.com
Namun, rumah di pulau berikut ini tak sama dengan keadaan rumah di pulau pribadi, yang mana terdapat rumah besar dengan sekelilingnya berupa pepohonan dan tumbuhan yang menyegarkan mata.

Melainkan rumah ini berada di sepetak pulau. Kanan kiri rumah tersebut sudah tidak ada tanah, hanya rumah itu yang masih tetap berdiri. Pulau ini merupakan Pulau Holland, yang terletakdi Chesapeake Bay di Selat Holland, yaitu antara Pulau Bloodsworth dan Pulau Smith, enam kilometer di sebelah barat Wenona,  Maryland, Amerika Serikat.

Dulunya, pulau ini juga dihuni oleh penduduk. Ada petani, nelayan, dan berbagai kelompok komunitas. Bahkan di sana ada 70 rumah, toko, kantor pos, sekolah, dan berbagai bangunan lainnya. Namun sayangnya, di tahun 2010 semua itu menghilang.

Hal ini diakibatkan air laut yang semakin naik dan tanah tenggelam selama puluhan tahun. Di tahun 1920, erosi dari angin dan air pasang menyebabkan jatuh korban pada sisi pulau. Lalu penduduknya dipaksa meninggalkan pulau. Lambat laun, semakin banyak penduduk yang meninggalkan pulau. Erosi mengikis seluruh pulau hingga hanya tersisa satu rumah yang berdiri tersebut.

Wow unik ya readers? Tertarik berkunjung ke sana?
Unik! Rumah ini Berada di Pulau yang Tenggelam! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top