Jumat, 15 April 2016

Tips Memberi Password pada Flashdisk

Bukan tidak mungkin dunia digital ini rawan akan kejahatan. Maka dari itu, banyak dari gadget yang terdapat aplikasi keamanan. Misalnya di laptop, smartphone, dan gadget lainnya. Bahkan, flashdisk pun juga bisa diberi pengaman.

Kebanyakan dari kita sering mem-backup data di flashdisk. Tujuannya agar ketika data di komputer hilang atau terhapus karena diinstal, kita masih memiliki data tersebut di flashdisk.

Tapi, kita juga masih khawatir jika data itu dipakai oleh orang lain. Misalnya saja flashdisk kita dipinjam dan data di dalamnya digunakan untuk hal yang tidak baik. Kita sendiri yang rugi nantinya.

Oleh karena itu, ada cara mudah memberi password pada flashdisk kita. yaitu dengansoftware USB Flash Security. Software ini cukup diletakkan di dalam flashdisk. Tanpa harus diinstal, karena software ini bekerja secara independent.
USB Flash Security / Gambar via usb-flash-security.en.softonic.com

Inilah tips memberi password pada flashdisk :

  1. Pastikan software USB Flash Security sudah ada di flashdisk, kemudian colokkan flashdisk ke komputer.
  2. Kemudian jalankan softwarenya dan klik OK pada jendela keluar.
  3. Pilih nama tab flashdisk kamu, lalu klik sekali tombol Volume dan kemudian install.
  4. Lalu muncul peringatan bahwa peng-install-an software akan menghapus semua file di flashdisk. Kemudian akan muncul jeela untuk membuat password baru. Selanjutnya masukkan password dan klik OK.
  5. Kemudian akan muncul jendela peringatan, dan klik OK.
  6. Setelah proses install selesai, di dalam flashdisk akan terdapat dua file yang sangat penting. Ini menandakan proses sudah selesai.
  7. Untuk mencobanya, silakan colokkan flashdisk ke komputer dan flashdisk mu sudah memiliki password.
Selamat mencoba tips memberi password pada flashdisk ini!
Tips Memberi Password pada Flashdisk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top