Selasa, 12 April 2016

Tidur Sudah 8 Jam tapi Tubuh tetap Mengantuk? Ini masalahnya!

Manusia disarankan untuk beristirahat setiap harinya, meskipun sedang melakukan pekerjaan yang membuat kita sangat sibuk. Dengan istirahat, kondisi badan akan dapat pulih kembali.

Dalam dunia medis, kita disarankan untuk tidur 7 sampai 8 am per hari. Jatah tidur orang dewasa seharusnya selama itu, tapi tak banyak orang dewasa yang menerapkannya. Malahan, setelah tidur selama 8 jam, tubuh malah jadi cepat mengantuk bahkan lemas.
Tetap mengantuk meski sudah tidur 8 jam / Gambar via shemazing.net
Inilah masalah yang membuatmu tetap mengantuk meski sudah tidur 8 jam sehari :
  1. Diet

    Diet dapat memicu lelahnya tubuh meski beristirahat selama apapun. Karena, diet membatasi asupan makanan untuk tubuh, sehingga tubuh kekurangan energi. Oleh karena itu, meskipun diet jangan sampai tidak makan, tapi setidaknya kamu makan makanan yang berenergi untuk memulai hari.
  2. Kekurangan Gula

    Karena diet mengurangi asupan makanan, termasuk juga asupan gula bagi tubuh. Oleh karena itu, kekurangan gula juga dapat menyebabkan kekurangan energi.
  3. Kurang Olahraga

    Meskipun olahraga menyebabkan energi kita berkurang, tapi kalau tidak berolahraga meskipun kita tidur 8 jam sehari, tetap menyebabkan kelelahan. Tak perlu olahraga berat, cukup berjalan-jalan dan sedikit pemanasan setiap hari sudah baik.
  4. Dehidrasi

    Ketika tidur, ion dalam tubuh berkurang sehingga dapat menyebabkan dehidrasi. Karena jika tubuh kekurangan air, maka organ di dalam tubuh tidak dapat bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, setidaknya kamu minum air mineral paling sedikit 8 gelas per hari.
  5. Depresi atau Stress

    Keadaan psikis dan fisik seseorang itu saling terkait. Jika kondisi psikis sedang buruk, misalnya sedang stress atau depresi, maka keadaan fisik pun akan terganggu. Meskipun sudah tidur pun, pikiran masih akan terganggu dan mudah lelah.
Itulah mengapa ketika kita sudah tidur 8 jam sehari, tubuh tetap mengantuk.
Tidur Sudah 8 Jam tapi Tubuh tetap Mengantuk? Ini masalahnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top