Minggu, 24 April 2016

Tak Selamanya menjadi Cosplayer itu Menyenangkan!

Cosplay atau costume play adalah memakai kostum yang mirip seperti tokoh-tokoh kartun, anime, atau game. Orang yang memerankan cosplay disebut cosplayer. Seorang cosplayer bisa saja laki-laki ataupun perempuan.

Memang cosplay itu unik dan menarik, bahkan yang tidak suka anime, kartun, atau game pun bisa tertarik menonton cosplay. Cosplayer sendiri ketika memakai kostum akan menampilkan gerakan-gerakan atau berakting seperti tokoh yang ia perankan dan itu biasanya juga dilombakan.

cosplayer / gambar via smh.com.au

Seperti yang dialami oleh salah satu cosplayer dari Jakarta bernama Tachibana Mindy. Ia mengaku menjadi cosplayer adalah salah satu hal yang menyenangkan, meskipun tak sedikit orang yang mengatakan bahwa cosplayer itu membosakan dan kekanak-kanakan.

Bagi Mindy, seorang cosplayer tak hanya berdandan ala tokoh, tapi juga harus dapat menjiwai tokoh tersebut. Cosplayer juga harus dapat memerankan dan berakting layaknya tokoh tersebut.

Cosplayer berawal dari hobi, dan pasti para cosplayer rela mengeluarkan uang banyak demi dandanan cosplay yang ia perankan. Seperti halnya Mindy, dalam hal memilih baju, ia harus memilih kain yang pas dan tidak panas, pernak-pernik juga harus sesuai dengan tokoh yang ia perankan sehingga hasilnya nanti total.

Menurut Mindy, coplayer seperti halnya orang-orang yang hobi musik atau traveling. Mereka akan rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli alat musik atau pergi ke berbagai tempat. Cosplayer pun begitu, mereka juga rela mengeluarkan uang banyak untuk mendandani dirinya layaknya tokoh yang diperankan.

Cosplay juga bukan hanya hobi yang asal-asalan. Bahkan, Indonesia pernah dua kali menjadi juara 3 World Cosplay Summit di Jepang. Membanggakan bukan?

Meski banyak yang masih mencibir cosplay dan menganggap remeh, namun Mindy tetap setia pada hobinya ini. Semangat untuk Mindy!
Tak Selamanya menjadi Cosplayer itu Menyenangkan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top