Selasa, 05 April 2016

Siksaan ini Menunggu Orang-orang yang Malas Sholat!

Sholat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh orang Islam. Kita melakukan sholat wajib lima waktu dalam sehari. Hal ini untuk membuat kita selalu ingat kepada Allah Ta'ala.

Karena menjadi suatu hal yang wajib, orang-orang yang sengaja meninggalkan sholat pun akan mendapatkan siksa. Ini juga tercantum dalam Al Qur'an, jadi masalah ini bisa dikatakan serius.
Jangan malas sholat / Gambar via dici.org 

Inilah siksaan yang menunggu orang-orang yang malas sholat :

  1. Berperilaku seperti orang kafir, karena memang pembeda orang Islam dengan orang kafir adalah sholat.
  2. Selalu dirundu kesialan hidup. Meski kita sering melihat orang yang tidak sholat tapi hidupnya seperti menyenangkan, tapi percayalah itu hanya duniawi, fana, dan sementara saja. Dibalik itu semua, mereka menanggung beban yang amat berat.
  3. Orang yang tidak sholat memiliki nafsu yang bergejolak dan liar. Karena di dalam sholat, terdapat dzikir yang membuat orang bahagia dan tenang.
  4. Orang yang tidak sholat akan mati secara buruk dan mengenaskan, atau su'ul khatimah.
  5. Betapa mengerikannya orang yang tidak sholat ketika dibangkitkan. Mereka akan dibangkitkan dengan muka hitam ketika di Yaumul Mahsyar. Dan ketika di alam kubur, mereka akan dipukul dengan palu besar, dililit ular dan kalajengking.
  6. Mereka akan dimasukkan ke dalam neraka Saqar. Dalam Al Qur'an surat Al Mudatsir 74 : (42-43), Allah Ta'ala berfirman, "Apakah yang memasukkanmu ke dalam Saqar (neraka)?' Mereka menjawab, 'Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan sholat'."
Siksaan yang didapatkan orang yang malas dan terang-terangan meninggalkan sholat tidak hanya diterima di akhirat, tapi di dunia pun mereka sudah disiksa. Sholat itu tidak boleh ditinggalkan dengan alasan apapun, kecuali memang tidak diperbolehkan sholat.

Orang sakit pun masih tetap diwajibkan melakukan sholat, begitu juga orang yang sedang dalam perjalanan jauh. Allah Ta'ala sendiri sudah membuat keringanan dalam sholat bagi yang tidak bisa menjalakannya dengan normal, seperti sholat sambil duduk jika tidak mampu berdiri, menyingkat rakaat sholat ketika sedang pergi dan terburu-buru, dan lainnya.

Jadi, masih sanggup meninggalkan sholat?
Siksaan ini Menunggu Orang-orang yang Malas Sholat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top