Selasa, 12 April 2016

MasyaAllah! Malaikat akan Mendatangi dan Menyalami jika Kamu seperti ini!

Malaikat adalah makhluk Allah Ta'ala yang terbuat dari cahaya dan paling patuh diantara makhluk Allah Ta'ala yang lainnya. Malaikat juga memiliki tugas-tugas yang kemudian disalurkan kepada manusia.

Malaikat itu makhluk yang baik, dan senang mendatangi orang yang sholeh juga. Bahkan, tak sedikit kisah yang menceritakan bahwa ada malaikat yang berubah wujud menjadi manusia biasa yang mendatangi orang sholeh untuk memberi bantuan.
Ilustrasi jabat tangan / Gambar via muslimmatters.org
Menjadi orang sholeh dan hidup diantara orang sholeh sangat baik manfaatnya. Dimana hati kita bisa menjadi tenang, pikiran bersih, semua prasangka menjadi baik, dan yang lebih penting kita menjadi lebih dekat dengan Allah Ta'ala.

Dalam sebuah hadits, Abu Hurairah berkata, "Ya Rasulullah, jika melihatmu, hati kami menjadi lembut dan kami merasa menjadi bagian orang-orang yang hidup untuk akhirat. Tetapi, jika berpisah darimu, kami terpengaruh oleh dunia, kami pun mencintai istri-istri dan anak-anak kami."

Kemudian Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam berkata, "Seandainya kalian pada setiap saat seperti yang kalian rasakan saat berada di sisiku, niscaya para malaikat akan menyalami kalian dengan telapak tangan mereka dan mengunjungi kalian di rumah-rumah kalian. Dan, jika kalian tidak melakukan dosa, maka Allah Ta'ala akan mendatangkan suatu kaum yang melakukan dosa untuk diberikan ampunan."

Bagi orang-orang sholeh, surga menjadi jaminan tempat tinggal mereka di akhirat. Allah Ta'ala akan menyiapkan rumah bagi orang-orang sholeh di surga kelak.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menggambarkan surga, bahwa di surga batu-batunya terbuat dari emas dan perak, adukan semennya dari minyak kasturi yang sangat harum, kerikilnya dari mutiara dan permata hijauh, juga tanahnya berupa minyak za'faran.

Di surga hanya ada kenikmatan, tak ada kesengsaraan, mereka yang disana kekal dan tidak akan mati, pakaian tidak akan rusak, dan keremajaan mereka tidak akan pernah punah.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam juga menyebutkan tiga golongan yang doanya pasti terkabul, mereka yaitu pemimpin yang adil, orang yang berpuasa hingga ia berbuka, serta orang yang dizhalimi.

InsyaAllah, orang-orang seperti ini kelak akan masuk surga. Semoga, kita dikaruniakan teman yang sholeh, jika diberi amanah menjadi pemimpin bisa adil, kuat ketika berpuasa, sehingga kita termasuk golongan orang-orang yang masuk surga. Aamiin ya robbal 'alamin.
MasyaAllah! Malaikat akan Mendatangi dan Menyalami jika Kamu seperti ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top