Sabtu, 16 April 2016

Ini nih Larinya Uang Asuransi yang Kamu Bayarkan!

Sekarang ini, menabung tidak hanya bisa dengan cara menabung di bank atau menabung sendiri di rumah. Tapi bisa dialokasikan dengan cara investasi. Salah satu cara investasi adalah asuransi.

Asuransi ada bermacam-macam, mulai dari asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga asuransi jaminan hari tua. Yang menjadi pertanyaan sekarang ini, kemanakah perginya uang asuransi yang kita bayarkan setiap bulan itu?
Ilustrasi asuransi / Gambar via alteagroupeassurances.fr
Ini nih larinya uang asuransi yang kamu bayarkan tiap bulannya :
  1. Biaya Asuransi

    Tentu saja asuransi yang kita bayarkan digunakan untuk kita sebagai nasabah. Misalnya asuransi kesehatan, uang itu digunakan untuk membiayai kita dalam hal kesehatan. Biaya yang dikeluarkan perusahaan asuransi dipotongkan dari nilai polis nasabah.
  2. Biaya Administrasi

    Biaya administrasi biasanya dipotong tiap bulan, tapi ada juga yang dipotong setahun sekali.
  3. Biaya Akuisisi

    Biaya akuisisi ini diluar biaya administrasi dan biaya asuransi. Biaya akuisisi ini diperuntukkan untuk komisi agen asuransi, biaya operasional dan biaya marketing. Biasanya biaya akuisisi ini hanya berjalan lima tahun dan pemotongannya cukup mahal.
  4. Biaya Investasi

    Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa asuransi merupakan salah satu bentuk investasi. Dimana biaya ini akan menjadi tabungan bagi nasabah. Nilainya bisa naik ataupun turun tergantung pada kondisi pasar modal.
Itulah penjelasan mengenai asuransi yang masih sering salah ditanggapi oleh masyarakat.
Ini nih Larinya Uang Asuransi yang Kamu Bayarkan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top