Senin, 18 April 2016

Heboh! Negara ini Haramkan Pemakaian Wifi

Wifi sudah menjadi salah satu kebutuhan penting dalam hidup. Keberadaan wifi sangat membantu, apalagi kamu yang gila internet.

Banyak tempat umum yang kini menyediakan wifi, tujuannya untuk membuat pelanggan nyaman. Namun sayangnya, di negara ini memunculkan fatwa haram pemakaian wifi.
Dubai keluarkan fatwa pemakaian wifi / Gambar via constructionweekonline.com
Negara tersebut adalah Dubai, Uni Emirat Arab. Di kota Dubai, muncul larangan pencurian sinyal wifi semenjak ada pengaduan mengenai pencurian sinyal wifi. Lembaga ulama setempat tak tanggung-tanggung dan menganggap pencurian sinyal wifi sebagai perbuatan yang tidak islami.

Mengambil wifi tanpa bilang terlebih dahulu tidak masalah jika sang pemilik wifi mengizinkan, tapi jika tidak mengizinkan maka tidak boleh.

Departemen Urusan Islam dan Aktivitas Amal Dubai juga telah memposting fatwa larangan mencuri wifi tersebut. Orang-orang antusias dengan hal tersebut. Lembaga ulama juga menyediakan website sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin bertanya seputar fatwa ini.

Bahkan ada yang hingga bertanya mengenai pengunduhan film secara ilegal, operasi kosmetik, dan lainnya. Waspada saja jika berada di Dubai, pastikan wifi ini diperbolehkan dan tidak mencuri. Karena jika ketahuan mencuri, akan ada sanksi yang berat. Termasuk ketika bersumpah serapah lewat pesan instan, pelakunya bisa dikenai denda Rp 800 juta.

Jadi tetap hati-hati ya guys kalau lagi di Dubai. Jika ingin internetan, tanyalah pada orang terlebih dahulu, atau gunakan wifi hotel dengan bertanya dahulu pada staff hotel.
Heboh! Negara ini Haramkan Pemakaian Wifi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top