Rabu, 20 April 2016

Cara Memperlakukan Wanita guna Menghayati Peran Kartini

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Ini dilakukan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan hak dan kebebasan bagi kaum wanita. Sebagai wanita, hendaknya berterima kasih terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh Ibu Kartini.

Meskipun didedikasikan untuk wanita, para lelaki pun bisa juga melakukan hal untuk menghayati peran dari Ibu Kartini. Para lelaki bisa melakukan ini untuk dapat menghormati wanita dan dengan begitu, wanita akan merasa dihargai dan dianggap spesial oleh para lelaki.
Mengormati wanita salah satu perwujudan cara menghayati peran Kartini / Ilustrasi Gambar via frenys.com
Inilah cara memperlakukan wanita guna menghayati peran Kartini :
  1. Menghormatinya

    Terkadang karena merasa lebih kuat dan lebih baik dibanding wanita, para lelaki seringkali tidak menghormati wanita. Mereka meremehkan wanita karena dianggap wanita tidak mampu. Jadi, jangan lagi meremehkan wanita, hormatilah mereka dan berbuat baiklah pada wanita.
  2. Jangan Membandingkan

    Meski fisik wanita lebih lemah dibandingkan lelaki, tapi wanita memiliki tugas berat yang harus ia pikul. Ia harus dapat mengurus rumah tangganya, jika ia kerja, ia juga harus profesional dengan pekerjaannya. Ia pun harus juga mengurus diri supaya suaminya senang. Oleh karena itu, jangan sekali-kali membandingkan wanita dengan wanita lain yang lebih baik.
  3. Melakukan Apa yang Dia Inginkan

    Cobalah menjalankan tugas istri atau ibu kamu di rumah. Rasakan betapa beratnya tugas itu. Oleh karena itu, jika kamu sebagai lelaki diminta untuk membantu, turuti saja kemauannya.
  4. Ingat Hal-Hal Kecil

    Hal-hal kecil inilah yang sering terlewatkan. Cobalah kamu mengingat restoran favoritnya, baju kesayangannya, atau tempat pertama kalian bertemu. Jika susah, cobalah kamu mencatatnya. Dengan kamu ingat hal kecil tentangnya, ia akan merasa istimewa.
Itulah cara memperlakukan wanita guna menghayati peran Ibu Kartini. Seharusnya bukan di hari Kartini saja ini dilakuan. Cobalah lebih sering melakukannya untuk membuat para wanita merasa dihargai.
Cara Memperlakukan Wanita guna Menghayati Peran Kartini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top