Selasa, 19 April 2016

Cara Kaya Ashadi Ang Melalui Voucher Game

Seiring berkembangnya zaman, lapangan pekerjaan pun terbuka lebar. Banyak pekerjaan yang dulunya tidak ada jadi ada. Dulu, yang dianggap bekerja adalah orang-orang yang berseragam dan berangkat ke kantor pagi hari, pulang di sore hari.

Kini hal itu tidak berlaku lagi. Karena sekarang, dengan adanya internet, pemain game pun dapat bekerja. Salah satunya adalah dengan menjual voucher game, seperti yang dilakukan oleh Ashadi Ang, sang pengusaha voucher game.
Ashadi Ang / Gambar via unipin.co.id
Berawal dari kegemarannya bermain game online, tapi ia susah mendapatkan voucher game. Menurut Ashadi, kala itu jika ingin mendapatkan voucher game online harus di warnet dan bermain di sana. Padahal, ia tidak suka dengan kondisi warnet yang berisik dan dipenuhi asap rokok.

Oleh karena itu, Ashadi mulai membuka bisnisnya pada tahun 2009 dengan nama 'UniPin', yang merupakan kependekan dari Universal Pin. Makna dari UniPin sendiri adalah satu pin bisa digunakan untuk semua jenis game. Karena sebelumnya, satu voucher hanya bisa digunakan untuk satu game. UniPin sendiri berada di bawah naungan PT 24 Jam Online, dan Ashadi Ang menjadi Direktur Eksekutif di PT tersebut.

PT 24 Jam Online ini juga membuat transaksi semakin mudah, yaitu dengan melalui daring. Jadi, penyaluran UniPin voucher game tidak harus secara fisik, dapat juga dengan online banking, ATM transfer, SMS banking, atau mobile banking, serta melalui lebih dari 100.000 agen PPOB yang tersebar di seluruh tanah air.

Tak hanya UniPin, PT 24 Jam Online juga memiliki produk lain seperti UniPin Wallet, UniPin Express, dan yang terbaru adalah UniPin "Direct Carrier Billing" (DCB). Selain itu, PT 24 Jam Online juga bermitra dengan Indomaret untuk mempermudah pelanggan mendapatkan voucher. Sekarang ini, nominal voucher yang dijual antara lain Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 300.000, Rp 500.000, dan Rp 5.000.000.

Keberhasilan Ashadi sekarang ini tidak didapatkan secara instan. Ia juga mengalami masa-masa sulit, bahkan per hari dulu hanya laku beberapa voucher saja. Sekarang, ia mampu menjual berjuta-juta transaksi dan berhasil membukukan hingga tiga juta transaksi. Meski terbilang sukses, ia enggan menyebutkan profit yang ia terima.

Berawal dari hobi, dapat mengantarkan pada kesuksesan. Jadi, kerjakan apa yang kamu sukai dan bermanfaat dengan sungguh-sungguh. Siapa tahu, rezekimu datang dari hobimu!
Cara Kaya Ashadi Ang Melalui Voucher Game Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top