Jumat, 01 April 2016

Berduaan Meski Sudah Dilamar? Siap-siap Sambut Ancaman Rasulullah

Lelaki dan wanita yang bukan muhrim dan belum terikat pernikahan tidak diperbolehkan berduaan. Apalagi saling bersentuhan. Di Islam sendiri, tidak ada budaya tukar cincin, karena ketika proses tukar cincin, lelaki dan wanita itu akan bersentuhan dan ini tentu saja tidak sesuai dengan syariat Islam.

Meskipun seorang wanita sudah dilamar, namun jika lelaki dan wanita itu belum terikat suatu pernikahan maka tetap saja tidak diperbolehkan bersentuhan. Karena memang keduanya belum muhrim. Inilah sebabnya ketika sudah dilamar seorang wanita harus segera dinikahkan.
Haram bersentuhan meski sudah dilamar / Gambar via austinareaweddings.yolasite.com
Dalam hal ini, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alahi wa Sallam sangat menegur keras, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Janganlah seorang lelaki bersendirian dengan seorang wanita, melainkan bersama wanita itu ada mahramnya." (HR. Imam Al Bukhari dan Muslim Rahimahullah Ta'ala)

Dalam hal ini, ada yang lebih mengerikan, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Seorang diantara kamu ditikam dengan jarum dan besi lebih baik daripada menyentuh perempuan yang tidak halal baginya." (HR. Imam Ath Thabrani Rahimahullah Ta'ala)

Meski demikian, masih sering kita melihat banyak lelaki dan wanita yang melanggar hal ini. Bahkan, orang tua dari yang bersangkutan pun membolehkan anak wanitanya dengan lelaki yang belum menjadi suaminya, berduaan, berpegangan tangan, berboncengan, dan hal lainnya.

Wallahu a'lam bishawwab.
Berduaan Meski Sudah Dilamar? Siap-siap Sambut Ancaman Rasulullah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top