Kamis, 14 April 2016

Bacalah Al Qur'an setelah Magrib dan Subuh! Dan Rasakan Manfaatnya!

Berapa kali kamu membaca Al Qur'an dalam sehari? Berapa banyak ayat yang kamu baca? Mungkin tak semua bisa membaca Al Qur'an dengan rutin. Memang banyak sekali faktor yang menyebabkannya.

Tapi seharusnya, Al Qur'an dibaca setiap hari meskipun tak banyak. Setidaknya satu lembar saja dalam sehari. Biar sedikit asalkan rutin itu sudah bagus.
Membaca Al Qur'an sangat banyak manfaatnya / Gambar via arabianbusiness.com
Selain sebagai ibadah, membaca Al Qur'an itu memiliki manfaat lain yang sangat luar biasa. Ketika seseorang membaca Al Qur'an setelah magrib dan subuh, kecerdasan otak mereka meningkat 80%. Hal ini dikarenakan adanya pergantian dari siang ke malam dan dari malam ke siang hari.

Selain itu, ada tiga aktivitas lain yang dapat menunjang kuatnya ingatan, yaitu menyedikitkan makan, membiasakan melaksanakan ibadah sholat malam, serta membaca Al Qur'an sambil melihat kepada mushaf.

Kemudian, seorang peneliti melakukan penelitian terhadap dampak ketika seseorang mendengarkan bacaan Al Qur'an. Mereka yang mendengarkan bacaan Al Qur'an akan merasakan perubahan seperti fisiologis yang sangat besar, penurunan depresi dan kesedihan, memperoleh ketenangan jiwa, serta menangkal berbagai macam penyakit.

Penelitian ini juga dibuktikan dengan adanya peralatan elektronik yang menunjang, seperti pendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik. Dari pengujian tersebut, pengaruhnya sangat besar yaitu 97% berdampak menenangkan jiwa dan menyembuhkan penyakit.

MasyaAllah, tak hanya yang membaca Al Qur'an yang mendapatkan kebaikan. Tapi, yang mendengarkannya pun akan mendapatkan kebaikan pula.
Bacalah Al Qur'an setelah Magrib dan Subuh! Dan Rasakan Manfaatnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top