Rabu, 20 April 2016

Awas! Kalimat ini Haram Kamu Ucapkan pada Wanita Lajang

Prinsip hidup orang berbeda-beda. Ada yang ingin menikah muda, ada pula yang ingin menunda suatu hubungan dan lebih memilih sendiri. Semua itu tak ada yang salah dan tak ada yang benar, itu semua pilihan.

Tapi biasanya, orang yang masih lajang lebih sensitif terhadap perkataan orang lain. Maklum, mereka sering dibicarakan oleh orang lain. Dan ada kalimat-kalimat yang seharusnya jangan kamu ucapkan pada orang yang masih lajang.
Ilustrasi Wanita lajang / Gambar via dreve.co.za
Inilah kalimat yang haram diucapkan pada wanita lajang :
  1. "Jangan Terlalu Pemilih"

    Hidup ini pilihan, termasuk dalam memilih pasangan hidup. Tak bisa sembarangan memilih karena tujuan kita menikah adalah untuk selamanya. Wanita lajang tidak akan mendengarkan nasihat ini karena bagi mereka, memilih orang yang pas untuk mendampingi hidup adalah penting.
  2. "Kamu tidak Bisa Berorientasi Karier"

    Sekarang ini dikenal dengan zaman emansipasi wanita, dimana wanita memiliki derajat yang sama dengan lelaki. Merekapun bisa mengejar karier dan mimpinya. Ketika seorang wanita mengejar kariernya, bukan berarti ia tak mau menikah. Tapi ia hanya ingin mengejar apa yang ia cita-citakan dulu baru memulai hidup dengan keluarga baru.
  3. "Punya Anak tak Bisa Ditunda, Karier Bisa"

    Kedua hal ini sama-sama penting bagi wanita. Memang secara biologis juga wanita memiliki usia mengandung yang terbatas. Wanita tidak bisa produktif hingga tua. Begitu juga dengan karier, dimana seiring bertambahnya usia karier pun akan mulai menyempit. Para wanita pasti juga sudah memikirkan kapan ia akan mencapai puncak prestasinya dan kapan ia akan punya anak.
Itulah kalimat haram yang sebaiknya jangan kamu ucapkan pada wanita lajang. Hargai apa yang menjadi keputusannya. Di dalam hatinya pun, ia juga ingin membina rumah tangga, hanya saja waktunya yang berbeda.
Awas! Kalimat ini Haram Kamu Ucapkan pada Wanita Lajang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top