Selasa, 05 April 2016

Awas! Inilah Efek Bahaya Mematikan Teh Hijau

Seperti yang kita ketahui, teh hijau merupakan salah satu minuman kesehatan yang memiliki banyak khasiat. Teh hijau juga banyak dikonsumsi para wanita karena dapat menurunkan berat badan. Meski rasanya pahit, teh hijau tetap banyak diminati.

Namun sayangnya, teh hijau ternyata memiliki dampak yang sangat mengerikan bagi manusia, yaitu kematian. Hal ini terjadi karena kandungan dalam teh hijau, seperti kafein, tanin, dan katekin.
Teh hijau bisa membahayakan / Gambar via agileinaflash.com
Inilah efek bahaya mematikan teh hijau :
  1. Sakit Kepala

    Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi teh hijau berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala kronis. Dianjurkan bagi penderita migrain dan vertigo untuk tidak mengkonsumsi teh hijau.
  2. Anemia

    Teh hijau dapat menyebabkan anemia, karena menyerap zat besi dari makanan. Jika hal ini tidak ingin terjadi, teh hijau bisa diminum dengan lemon untuk memberi asupan vitamin.
  3. Detak Jantung tak Beraturan

    Tak hanya kopi, kafein pada teh hijau dapat menyebabkan detak jantung tak beraturan. Hal ini karena kafein dalam teh hijau merangsang otot-otot jantung berkontraksi saat istirahat.
  4. Sakit Perut

    Jangan pernah minum teh hijau saat perut sedang kosong. Hal ini dikarenakan kandungan tanin yang ada pada teh hijau dapat menyebabkan sakit perut, mual, hingga sembelit.
  5. Masalah Tidur

    Kafein pada teh hijau juga menyebabkan orang terjaga dan sulit untuk tidur. Ini dikarenakan produksi adrenalin di otak karena kafein yang ada pada teh hijau.
  6. Diare

    Teh hijau juga memiliki efek pencahar kafein merangsang otot-otot usus berkontraksi. Memang dapat mengeluarkan kotoran, namun kebanyakan malah menyebabkan diare.
Oleh karena itu, batasi asupan minuman teh hijau. Boleh minum teh hijau setiap hari, asalkan tidak lebih dari 2 cangkir. Minuman yang berkhasiat tidak akan berarti jika diminum sembarangan.
Awas! Inilah Efek Bahaya Mematikan Teh Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top