Selasa, 22 Maret 2016

Unik! Kereta Ninja yang bisa Menyamar akan Segera ada di Jepang

Sebagai negara maju, Jepang selalu mengedepankan teknologi. Jepang juga terkenal karena robot-robot yang mereka ciptakan. Bahkan, ada juga robot yang diciptakan berbentuk seperti manusia dan bermain di salah satu film.

Meskipun Jepang merupakan negara maju yang keseharian penduduknya sudah menggunakan teknologi modern, mereka tak melupakan tradisi yang ada. Mereka masih mengedepankan nilai-nilai leluhur dan budaya masih di pegang teguh.
Kazuyo Sejima / Gambar via e-architect.co.uk
Hubungan antara teknologi dan budaya ini nampaknya akan segera diwujudkan oleh seorang arsitek wanita Jepang bernama Kazuyo Sejima. Sejima adalah arsitek Jepang ternama yang pernah memenangkan penghargaan Pritzker Architecture Prize.

Ia telah merancang konsep kereta yang dapat berkamuflase seperti ninja. Kereta yang memiliki gerbong ini akan dirilis tahun 2018 di Seibu Railway Japan. Karena kemampuan kereta ini yang dapat menyamar dan membaur dengan lingkungan sekitar, kereta ini diberi nama "Kereta Nnja".

Penyamaran ini dapat terjadi karena kereta ini dibuat dengan teknologi kamuflase optik yang memantulkan pandangan saat sedang maju. Hal ini juga membuat penumpang nyaman dan merasa berada di dalam rumah ketika naik Kereta Ninja.

Waaah unik sekali ya readers!
Unik! Kereta Ninja yang bisa Menyamar akan Segera ada di Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top