Minggu, 27 Maret 2016

Unik! Barang-barang tak Lazim ini Ternyata Laku Dijual!

Ingat episode kartun Spongebob dimana ia datang ke toko barang-barang sulap dan disana dijual muntah plastik, muntah asli, hingga alat semprot tidak terlihat? Pasti kita pikir hal itu tidak ada di dunia nyata. Ya, karena kita hanya melihatnya di kartun.

Tapi, di dunia nyata sebenarnya ada yang menjual barang-barang aneh. Memang tidak lazim disebut sebagai barang dagangan, tapi nyatanya barang-barang ini laku keras! Penasaran barang apa saja itu?

Inilah barang-barang tak lazim yang laku dijual :
  1. Botol Berisi Udara Bersih

    Kita mulai dari yang tidak terlalu aneh, udara bersih. Lazimnya yang kita ketahui adalah tabung oksigen yang dijual. Karena buruknya kondisi udara di China beberapa hari lalu membuat sebuah perusahaan yang berbasis di Edmonton, Kanada, meluncurkan produk udara bersih yang diberi merek Vitality Air.
    Vitality Air, botol berisi udara bersih / Gambar via techinsider.io
    Moses Lam, sang pembuat, bekerja sama dengan Troy Paquette memasarkannya lewat Ebay. Dalam empat hari, mereka dapat menjual sebanyak 500 botol udara segar, padahal harga yang dibanderol tidak murah yaitu sekitar USD 160 untuk ukuran 7,7 liter.
  2. Salju Kemasan

    Seorang pengusaha asal Boston, Amerika Serikat, bernama Kyle Waring melihat peluang bisnis karena salju. Ia melihat bahwa tak semua orang bisa merasakan salju, seperti orang-orang di negara tropis.
    Salju kemasan Ship Snow / Gambar via buzzfeed.com
    Oleh karena itu, ia menciptakan bisnis yang berhubungan dengan salju, yaitu produk salju di dalam kemasan. Salju dalam kemasan itu diberi merek Ship Snow, dengan harga per botol USD 19,9, dan ada juga dalam wadah kotak lebih besar dan dibanderol dengan harga USD 89,9.
  3. Arwah

    Barang dagangan aneh dan nyeleneh lainnya adalah arwah. Biasanya, jika kita diganggu oleh arwah atau hantu, kita ingin mengusirnya bahkan hingga memanggil orang pintar untuk bisa mengusirnya. Tapi, seorang wanita asal Selandia Baru bernama Avie Woodbury menjual dua botol kecil berisi hantu pada tahun 2010 lalu di situs TradeMe.
    Avie Woodbury dan botol kecil berisi arwah / Gambar via stuff.co.nz
    Botol berisi cairan biru itu adalah tempat dimana dua arwah nakal yang sering mengganggunya bersemayam. Botol itu disegel dengan air suci dan arwah hanya bisa keluar ketika cairan itu dituangkan ke dalam piring kecil dan biarkan mereka menguap di seluruh ruangan. Memang aneh dan mengerikan, tapi banyak juga yang tertarik dengan kedua botol itu. Dua botol yang dijual Woodbury seharga NZD 2.000.
  4. Kentut Sintetis

    Tentu kita akan marah jika ada orang kentut di dekat kita. Baunya itu yang mengganggu, juga terkadang suaranya yang sudah membuat ilfeel. Tapi, karena suara dan bau itulah yang membuat sebuah perusahaan di Amerika Serikat melihat peluang bisnis itu. Mereka menciptakan semprotan yang dapat mengeluarkan bau kentut dan suaranya.
    Kentut sintetis / Gambar via vat19.com
    Karena dahsyatnya bau dan suara dari semprotan tersebut, sampai-sampai sebuah sekolah sempat heboh lantaran salah satu siswanya menggunakan cairan ini di koridor.
  5. Air Kencing Perjaka

    Air kencing perjaka / Gambar via skycart.com
    China merupakan negara maju di Asia. Tapi, mereka masih percaya akan mitos turun temurun. Salah satu mitos yang mereka percayai adalah khasiat dari urin anak lelaki yang belum pubertas yang dapat menyembuhkan sakit demam. Di situs jual beli Taobao pun air kencing perjaka ini dijual. Dan urin ini digunakan untuk merebus telur sebagai hidangan tradisional.
Kalau seperti ini yang dijual, kamu tertarik untuk membeli?
Unik! Barang-barang tak Lazim ini Ternyata Laku Dijual! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top