Rabu, 23 Maret 2016

Tips Mudah Diterima di Lingkungan Baru

Tak semua orang dapat membangun hubungan pertemanan dengan orang lain, apalagi orang yang baru dikenal. Bahkan, ada orang yang setiap berpindah ke lingkungan baru menjadi stress lantaran tidak bisa bersosialisasi dan beradaptasi.

Disini, akan dibahas mengenai tips yang dapat kamu terapkan di lingkungan baru. Dengan begitu, kamu tidak akan stress lagi menghadapi lingkungan barumu.
Menyapa teman baru membuat kita semakin akrab / Gambar via kpopstarz.com
Inilah tips mudah diterima di lingkungan baru :
  1. Kontak Mata

    Ketika berkenalan, pandanglah mata lawan bicara. Itu menandakan kamu menghargai lawan bicaramu. Jangan mengalihkan perhatian agar kamu tidak dianggap sombong.
  2. Ucapan Terima Kasih

    Ini tak hanya pada orang baru, orang lama yang kamu kenal pun kamu harus membiasakan mengucapkan terima kasih. Ini sebagai tanda kamu menghargai bantuan dan pemberian orang lain.
  3. Sapa

    Agar kamu lebih akrab dengan mereka, sapa mereka. Lebih baik jika kamu menyapa mereka dengan nama mereka.
  4. Senyum

    Sebelum kamu berkomunikasi dengan orang lain, kamu bisa memulainya dengan senyuman. Senyuman menunjukkan keramah tamahan dirimu. Dengan begitu, kamu akan menunjuka pada orang lain bahwa kamu adalah orang baik dan mau bergaul.
  5. Memuji

    Jangan ragu untuk memuji teman barumu. Tapi ingat, jangan puji secara berlebihan dan jangan sampai terkesan menjilat. Puji sewajarnya saja.
Dengan menerapkan tips di atas, berada di lingkungan baru dengan orang-orang yang baru pula tidak jadi masalah bagimu kan?
Tips Mudah Diterima di Lingkungan Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top