Kamis, 31 Maret 2016

Tips ketika Kamu Menjadi Bahan Bully-an

Menjadi orang yang dibully tentu sangat tidak menyenangkan. Hal ini membuat kita dijauhi banyak orang, lalu kita pun tidak bebas melakukan apa yang kita inginkan.

Orang yang dibully identik dengan orang tertindas. Ketika sudah terlanjur menjadi bahan bully-an, tentu sulit jika ingin keluar. Jadi kamu harus melakukan suatu hal agar kamu terbebas dari bully-an.
Pembully an / Gambar via thenationalsurvey.co.uk
Tips ketika kamu menjadi bahan bully-an :
  1. Bicara Langsung Kepada Orang yang Membully mu

    Jangan ragu untuk bicara kepada orang yang membullymu. Memang susah, mengingat posisi kita saat ini sebagai bahan bully an. Tapi setidaknya, kamu katakan keresahanmu bahwa kamu tidak suka dibully.
  2. Mempertahankan Diri, bukan Melawan

    Mempertahankan diri itu baik, setidaknya kamu tidak selalu tertindas. Namun, ini bukan berarti kamu harus melawan. Bertahan diri berarti menjaga diri agar tidak ditindas oleh si pembully.
  3. Meminta Bantuan Kepada Teman

    Kalau kamu belum berani berbicara langsung kepada si pembully mu, cobalah kamu utarakan keresahanmu ke teman terdekatmu yang bisa menjadi jembatan perdamaian antara kamu dan si pembully mu.
  4. Cari Tahu Aturan tentang Pembully-an

    Cari tahu hukum pembully an yang ada di lingkunganmu. Jika bisa ditindak lanjuti, maka kamu bisa melapor.
  5. Melaporkan Kepada yang Berwenang

    Ini langkah terakhir ketika kamu dibully melebihi ambang batas. Jangan ragu untuk melapor, karena disini kamu tidak salah.
Jadi, jika teman-teman dibully, jangan ragu untuk membela diri. Kita berhak melindungi diri kita agar kita tidak terus ditindas.
Tips ketika Kamu Menjadi Bahan Bully-an Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top