Senin, 14 Maret 2016

Tips Atasi Stress untuk Segala Usia

Stress sebenarnya bukan penyakit, tapi dari stress mengawali datangnya berbagai penyakit. Stress datang tiba-tiba. Banyaknya pekerjaan dan aktivitas yang membosankan bisa saja membuat orang stress.

Dihadapkan pada situasi di luar kebiasaan pun bisa juga membuat stress. Untuk itu, stress perlu diatasi. Dan ada cara mudah untuk dapat mengatasi stress, bisa diterapkan pada segala usia.

Inilah tips atasi stress untuk segala usia :
  1. Manfaatkan Media Hiburan

    Manfaatkan media hiburan / Gambar via popupcity.com
    Menghibur diri bisa dengan berbagai cara, misalnya bermain dengan gadget, liburan, atau sekedar berselancar di internet. Kamu pun bisa menggunakan gadgetmu untuk bekerja di luar kantor sambil ngopi agar tingkat stress di dalam kantor berkurang.
  2. Mendengarkan Musik

    Mendengarkan musik / Gambar via blog.writersdomain.net
    Mendengarkan musik favorit selama 30 menit dapat melepaskan zat endorphin dan mengurangi stress serta menghilangkan rasa sakit, ini merupakan penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland School of Medicine pada tahun 2008.
  3. Menikmati Coklat dan Aroma Terapi

    Menikmati coklat / Gambar via chicanol.com
    Menyeduh coklat panas dapat membawa rileks pada diri kamu. Aroma dari coklat yang keluar dapat menenangkan pikiran. Memenuhi ruangan kamar atau rumah dengan aroma terapi yang kamu sukai juga dapat menenangkan pikiran sehingga mengurangi tingkat stress mu.
  4. Pijat

    Pijat / Gambar via m.dealsandyou.com
    Pijatan pada tubuh dapat membuat tubuh lebih rileks. Dengan pijatan juga, selain rasa capekmu hilang, tingkat stress mu juga hilang dan dapat segar kembali.
  5. Tersenyum dan Tertawa

    Tertawa mengurangi stress / Gambar via blogs.plos.org
    Tawa dan senyum tidak hanya membuat hati gembira, tapi juga mengurangi stress. Terbukti, setelah tertawa kamu pasti akan merasa lebih senang dari sebelumnya.
  6. Interaksi dengan Teman

    Berinteraksi dengan teman dapat mengurangi stress / Gambar via collegelife.about.com
    Orang yang mudah stress biasanya adalah orang yang jarang berinteraksi dengan orang lain. Seringnya kamu berinteraksi dengan orang lain dapat membuat tingkat stress mu berkurang. Kamu bisa bertukar pendapat dan membicarakan apa yang kamu suka dengan temanmu.
Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa mengatasi stress yang sedang kamu alami. Selamat mencoba!
Tips Atasi Stress untuk Segala Usia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top