Sabtu, 26 Maret 2016

Ngeri! Kisah Pemuda yang Ingatannya Selalu Terhapus dalam 5 Menit!

Lupa adalah hal yang wajar terjadi. Siapa saja dapat mengalami lupa, terlebih jika usia sudah semakin bertambah, maka daya ingat pun menurun. Jadi tak jarang jika banyak orang tua yang mengalami kepikunan.

Namun seperti yang sudah kita singgung bahwa siapa saja dapat mengalami lupa, bahkan bisa terjadi pada anak muda. Tapi biasanya, lupa itu tidak parah. Paling hanya lupa menaruh benda di suatu tempat atau lupa akan janji karena terlalu sibuk, dan beberapa waktu kemudian akan ingat lagi.
Chen Hongzhi dan ibunya / Gambar via dailymail.co.uk
Ada suatu kisah yang dialami oleh seorang lelaki di Cina, dimana ia mengalami lupa yang sangat parah. Kisah ini benar-benar dialami oleh seorang pemuda berusia 25 tahun asal Cina, yaitu Chen Hongzhi.

Awalnya, Chen adalah seorang pemuda yang normal, beraktivitas seperti pemuda normal lainnya. Tapi, ketika ia berusia 17 tahun, ia mengalami kecelakaan mobil yang dampaknya membuat ia dirawat selama beberapa bulan di rumah sakit.

Setelah dirawat, kondisi fisiknya memang kembali seperti sedia kala. Namun, kondisi memorinya tidak bekerja dengan baik. Ia akan lupa segala hal setiap lima menit sekali. Ia lupa terhadap segala hal yang ia lalui dalam satu hari itu, bahkan ia lupa bahwa ayahnya telah meninggal. Yang ia ingat hanyalah memori sebelum usianya 17 tahun.

Setiap hari, ibu Chen selalu menceritakan apa yang terjadi pada Chen. Ibunya pun selalu mengatakan bahwa Chen sekarang berusia 25 tahun. Kini, Chen selalu membawa jurnal untuk menuliskan segala hal yang ia lakukan dalam satu hari itu. Menulis tentang teman-temannya, juga jumlah uang yang ia dapat dari hasil memungut sampah.

Chen dan ibunya bekerja sebagai pemungut sampah, karena kondisi tidak memungkinkan Chen untuk bekerja di kantor. Mereka hidup dalam keterbatasan.

Suatu ketika ada orang yang mengabadikan kehidupan Chen dan ibunya dan menuliskan kisah tentang mereka. Hal itu membuat warga sekitar tergerak hatinya untuk membantu Chen dan ibunya. Dinas Kesejahteraan setempat juga ingin Chen melanjutkan pendidikannya dan dapat hidup mandiri.

Mengharukan ya kisahnya readers?
Ngeri! Kisah Pemuda yang Ingatannya Selalu Terhapus dalam 5 Menit! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top